Kamis 19 Oct 2023 17:26 WIB

Muak tak Jadi Striker Utama, Darwin Nunez Kirim Pesan ke Juergen Klopp

Para bek Everton tentu patut waspada atas performa Nunez yang tengah menanjak.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Uruguay Darwin Nunez.
Foto: EPA-EFE/Gaston Britos
Striker Uruguay Darwin Nunez.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Penampilan bagus Darwin Nunez bersama Uruguay saat mengalahkan Brazil 2-0 pada Rabu (18/10/2023) menyimpan pesan kepada pelatih Liverpool Jurgen Klopp jelang melawan Everton. Laga tersebut salah satu yang terpenting dalam kalender The Reds setiap musimnya. Pasalnya, tensi pertandingan selalu panas sebab bertajuk derbi Merseyside.

Dilansir dari laman resmi klub, Nunez kemungkinan besar akan dipasang sebagai penyerang tengah di laga tersebut menggantikan Cody Gakpo yang kurang fit. Namun Nunez tak pernah dipasang sebagai penyerang menghadapi Everton. Musim lalu, Klopp lebih memilih Gakpo sebagai penyerang tengah dengan menggeser Nunez ke kiri di mana dia mencatatkan satu assist.

Baca Juga

Oleh karena itu ini akan menjadi yang pertama bagu Nunez menjadi penyerang melawan Everton sekaligus peluang mencatatkan prestasi di salah satu pertandingan penting Liverpool. Apalagi Everton merupakan tim dengan kebobolan terbanyak ketujuh sejauh ini yakni 12 gol.

Nunez harus bisa menikmati permainan di laga ini. Terutama setelah dia tampil bagus bersama Uruguay pada jeda internasional. Semestinya kepercayaannya meningkat ketika kembali ke Liverpool.

Nunez menunjukkan performa bagus musim ini bersama Liverpool terutama ketika membawa timnya comback atas Newcastle United berkat dua golnya. Sekarang Nunez hanya perlu mempertahankan performa apiknya itu hingga akhir musim.

Para bek Everton tentu patut waspada atas performa Nunez yang tengah menanjak. Nunez telah menunjukkan bahwa dirinya sebagai pesepakbola yang haus gol dan ingin membawa timnya memenangkan pertandingan. Klopp pasti menyukai apa yang diperlihatkan Nunez bersama Uruguay.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement