Rabu 18 Oct 2023 17:06 WIB

Prabowo Dinilai Tepat Gandeng Erick Thohir, Usai Ganjar Pilih Mahfud MD

Pengamat menilai Prabowo tepat menggandeng Erick Thohir usai Ganjar-Mahfud MD.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Bilal Ramadhan
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto disaksikan Menteri BUMN Erick Thohir. Pengamat menilai Prabowo tepat menggandeng Erick Thohir usai Ganjar-Mahfud MD.
Foto:

Sementara itu, Direktur Eksekutif Nusantara Institute Political Communication Studies and Research Centre (PolCom SRC) ini meniai keputusan PDIP memilih Mahfud MD sebagai bacawapres sudah dapat dibaca untuk menggaet suara NU dan Jawa Timur. Hal ini juga untuk mengimbangi Anies-Muhaimin dalam mengamankan suara NU dan Jawa Timur.

"Sebagaimana kita bisa menganalisa bahwa menguatnya bacawapres latar belakang NU dan Jawa Timur yaitu setelah Anies Baswedan berpasangan dengan Muhaimin yang berlatarbelakang PKB sebagai parpol terkuat di Jatim dan kader NU," ujarnya.

Namun, Andri menilai Ganjar-Mahfud MD memiliki kelemahan karena Mahfud yang tidak memiliki basis massa partai. Sama halnya Prabowo masih mempertimbangkan antara Gibran (putra Jokowi) dan Khofifah (gubernur Jatim dan kader NU). Tapi, menurut analisa saya kekuatan Gibran akan mengakomodir kekuatan Jokowi "Jokowi Effect" dan suara Jateng.

 

"Tetapi, seandainya Prabowo menggandeng Khofifah, maka akan ada pertarungan basis suara yang sama antara ketiga bacawapres di wilayah Jatim dan NU," ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement