Senin 16 Oct 2023 15:01 WIB

Andi Widjajanto: Saya Sudah Pamitan, Mundur Sebagai Gubernur Lemhannas

Ia memilih mundur untuk menjaga netralitas Lemhanas.

Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Andi Widjajanto mendatangi Kantor Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP), Jakarta, Rabu (11/10/2023).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Andi Widjajanto mendatangi Kantor Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP), Jakarta, Rabu (11/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Andi Widjajanto resmi mundur dari jabatan gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) seusai dirinya bergabung ke dalam struktur Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPNGP) di Pemilu Presiden 2024.

"Pagi tadi saya sudah pamitan di Lemhannas, mundur sebagai gubernur Lemhannas,” kata Andi saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Baca Juga

Ia mengatakan bahwa langkah itu harus dilakukan untuk menjaga netralitas institusi Lemhannas. Andi menjelaskan, langkahnya itu akan membuat dirinya lebih fokus bekerja di Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPNGP).

Ia menjelaskan, surat formal pengunduran diri ke Presiden Joko Widodo akan disampaikan saat dirinya sudah resmi didaftarkan sebagai anggota Tim TPN Ganjar Presiden ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

 

Sebelumnya, Andi Widjajanto dilantik menjadi deputi politik 5.0 Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPNGP) oleh Ketua TPN GP Arsjad Rasjid, di gedung TPN Ganjar Presiden pada Rabu (11/10).

Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden meresmikan Media Center TPNGP yang beralamat di Jalan Cemara No. 19, Menteng, Jakarta Pusat, Ahad (15/10/2023) malam. Lokasi yang sama yang digunakan oleh Tim Pemenangan Joko Widodo (Jokowi) di dua pemilu terakhir.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa seluruh semangat, spirit, cita-citanya bagi bangsa dan negara tidak pernah berubah dari Media Center ini. Terutama, dalam membangun narasi positif tentang sosok Bacapres Ganjar Pranowo.

"Tempat ini akan menjadi pusat pergerakan membangun persepsi positif tentang Pak Ganjar Pranowo, dan cawapres yang akan diumumkan pada momentum yang tepat," kata dia.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement