Jumat 13 Oct 2023 06:16 WIB

Loyalis Jokowi di Jateng All In Siap Menangkan Prabowo pada Pilpres 2024

Para relawan juga menyatakan ikrar deklarasi untuk Prabowo Subianto.

Para relawan dan loyalis Jokowi deklarasi mendukung capres Prabowo Subianto di Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (12/10/2023).
Foto: Republika.co.id
Para relawan dan loyalis Jokowi deklarasi mendukung capres Prabowo Subianto di Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (12/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para loyalis Joko Widodo (Jokowi) di Jawa Tengah (Jateng) menyatakan dukungan total kepada calon presiden (capres) Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Para loyalis Jokowi menyatakan tegas bakal all in memenangkan Prabowo di Jateng.

Tekad pendukung Jokowi tersebut konkret dengan menyatakan deklarasi dukungan kepada Prabowo. Mereka menyatakan bergabung dengan Jaringan Sahabat Prabowo (Jaspro) 08 menkonsolidasikan kekuatan untuk gerilya memenangkan Prabowo pada Pilpres 2024.

Ribuan loyalis Jokowi hadir memadati lokasi acara deklarasi bertajuk 'Relawan Jokowi Jawa Tengah Gabung Jaspro 08 di Kota Solo, Provinsi Jateng, Kamis (12/10/2023). Terlihat relawan Jokowi yang ikut hadir, adalah Relawan Senyum Milenial (Smile) Jokowi Solo Raya, Gerakan satu ASpal GAS Jokowi, Gerakan Akademisi Pendukung Jokowi, dan Gaspol Jokowi.

Para relawan juga menyatakan ikrar deklarasi untuk Prabowo pada pertarungan elektoral pilpres mendatang. "Sangat luar biasa dan saya tidak menyangka, Jawa Tengah yang terkenal di sebelah ternyata bisa ramai, pendukungnya bisa total sekali, lancar," ujar Ketua Koordinator Jaspro 08, Agustiar Zanzawi di Kota Solo, Kamis.

Agustiar mengatakan, hadirnya para relawan Jokowi tersebut menjadi wujud dukungan nyata untuk mendukung Prabowo pada pilpres mendatang. Mereka melihat Prabowo merupakan sosok yang mempunyai banyak kesamaan dengan Jokowi secara karakteristik.

Dia menyampaikan, Prabowo merupakan sosok yang sangat merakyat sehingga menjadi sangat disukai semua golongan masyarakat. Meski menjabat sebagai menteri Prabowo tidak pernah segan untuk datang dan turun langsung menemui rakyat.

"Bisa kita lihat di media sering sekali turun ke rakyat mengajak diskusi dengan rakyat dan beliau itu kan seorang menhan pejabat, tapi masih mau turun ke rakyatnya dan mau diskusi," kata Agustiar dalam siaran pers.

Oleh karena itu, lanjut dia, dengan hadirnya deklarasi itu tentu akan semakin menguatkan soliditas para relawan yang mendukung Prabowo. Sehingga, hal tersebut tentu akan semakin mendekatkan Prabowo pada kemenangan pada Pilpres 2023.

"2024 itu sudah saaatnya Pak Prabowo istilahnya kode alam Pak Prabowo itu dikenal dengan sebutan 08. Nah insya Allah Pak Prabowo akan jadi preaiden ke-8 di RI ini," ucap Agustiar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement