Rabu 11 Oct 2023 19:43 WIB

Relawan Demokrasi Kaltim Dukung Duet Ganjar-Erick di Pilpres 2024

Erick dinilai figur yang mumpuni dan akan jadi kolaborasi hebat dengan Ganjar.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda
Dewan Pengurus Daerah Forum Relawan Demokrasi (Foreder) Kalimantan Timur (Kaltim) mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir untuk maju dalam Pilpres 2024. (ilustrasi)
Foto: Dok
Dewan Pengurus Daerah Forum Relawan Demokrasi (Foreder) Kalimantan Timur (Kaltim) mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir untuk maju dalam Pilpres 2024. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Pengurus Daerah Forum Relawan Demokrasi (Foreder) Kalimantan Timur (Kaltim) mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir untuk maju dalam Pilpres 2024. Ketua DPD Foreder Kaltim Muhammad Binsar mengatakan Ganjar merupakan sosok yang paling tepat menggantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin Indonesia.

"Kami tegaskan DPD Foreder Kaltim mendukung dan akan solid memenangkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI selanjutnya," ujar Binsar pada Rabu (11/10/2023).

Baca Juga

Binsar menilai Ganjar merupakan sosok karismatik dan sangat dekat dengan para pemuda. Ganjar, dia katakan, juga sangat ramah dan mudah membaur dengan masyarakat. Binsar menyampaikan Ganjar sangat akrab dengan anak muda dan bukan figur yang pernah membedakan suku ras dan agama.

“Kami mengajak seluruh relawan Ganjar Pranowo yang ada di kaltim untuk berjuang bersama-sama memenangkan Ganjar Pranowo Sebagai Presiden pada 2024 mendatang dan mengajak pula untuk memberikan situasi politik tetap berjalan damai sampai pada waktu pemilihan,” ucap Binsar. 

Binsar menyampaikan Erick merupakan figur paling tepat mendampingi Ganjar. Binsar menilai Erick merupakan figur yang mumpuni dan akan menjadi sebuah kolaborasi pasangan yang hebat. 

“Erick Thohir ini sudah terbukti, ketika ia memimpin BUMN berhasil membawa perubahan positif di berbagai perusahaan pelat merah," lanjut Binsar.

Binsar mengatakan DPD Foreder Kaltim jugq telah melakukan konsolidasi internal untuk mengusung sosok Erick Thohir sebagai cawapres. "Kami telah melakukan konsolidasi internal dan menilai Menteri BUMN Erick Thohir sebagai pemimpin tepat untuk meneruskan visi Kabinet Indonesia Maju saat ini. Apalagi sebagai pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Erick sangat mendedikasikan diri untuk mendorong kemajuan bangsa dan negara," kata Binsar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement