Selasa 10 Oct 2023 23:48 WIB

Belasan Warga di Depok Terima Bansos Pahlawan Ekonomi Nusantara

Bantuan Pena ini bersumber dari aspirasi Anggota DPR RI

Rep: Alkhaledi Kurnialam / Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok, Asloe
Foto: Dok Pemkot Depok
Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok, Asloe

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sebanyak 17 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Depok menerima bantuan sosial (Bansos) Pahlawan Ekonomi Nusantara (Pena) dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI). Bantuan ini diberikan kepada para pelaku usaha di Depok untuk menggerakam perekonomiannya. 

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok Asloe’ah Madjri menyebut, bantuan Pena ini bersumber dari aspirasi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) DPR RI. Untuk di Kota Depok ini bantuan melalui aspirasi Anggota Komisi VIII DPR RI."Alhamdulillah senang sekali warga kami bisa dapat bantuan dari pusat pada program PENA ini. Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik untuk peningkatan ekonomi," jelas Asloe’ah Madjri usai penyaluran bantuan Pena Kemensos RI Tahun 2023 di PT Pos Kota Depok dikutip dari situs informasi Pemkot Depok, Selasa (10/9/2023). 

Dia menambahkan, bantuan Pena disalurkan secara tunai melalui PT Pos Indonesia. Adapun bantuan yang disalurkan sebesar Rp 5 Juta untuk masing-masing KPM. 

"Harapannya, bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan usaha yang dijalaninya, sehingga perekonomian masyarakat di Kota Depok dapat meningkat," ujarnya.

Adapun Anggota Komisi VIII DPR RI, Nur Azizah Tamhid mengatakan, bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat Kota Depok. Tentunya bagi mereka yang sungguh-sungguh untuk meningkatkan usaha yang dimiliki. 

"Kami ingin pelaku usaha di Depok semakin sejahtera dan perekonomiannya meningkat. Salah satunya didorong dengan bantuan Pena dari Kemensos ini," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement