Jumat 06 Oct 2023 18:55 WIB

Kronologi Bus Rombongan Siswa SMPN 3 Depok Kecelakaan di Tol Cipali

Tak ada korban luka dalam kecelakaan itu, siswa melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Agus raharjo
Ilustrasi Kecelakaan Bus
Foto: Foto : MgRol_94
Ilustrasi Kecelakaan Bus

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK–Bus yang mengangkut rombongan siswa dari SMP Negeri 3 Kota Depok, Jawa Barat terlibat insiden kecelakaan di jalan Tol Cipali pada Kamis (5/10/2023). Bus siswa yang hendak study tour ke Yogyakarta ini disebut mengalami kecelakaan di Tol Cipali kilometer 57.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Siti Chaerijah Aurijah membenarkan insiden tersebut. Para siswa saat itu sedang dalam perjalanan study tour dengan didampingi tenaga pengajar. Adapun kejadian kecelakaan itu disebutnya berawal dari rombongan bus yang melakukan konvoi di tol Cipali.

Baca Juga

"Kejadian berawal kondisi jalan tol lagi diperbaiki, konvoi bus rombongan. Tiba-tiba ada mobil boks menyalip dan bus rombongan yang depan ngerem mendadak, akibatnya bus yang belakang kaget dan menabrak bagian belakang bus yang di depannya, tidak ada korban," tutur Siti Chaerijah, Jumat (6/10/2023).

Menurutnya, meski ada kerusakan bus, tidak ada korban luka dari siswa di dalam kendaraan. Dua bus yang terlibat kecelakaan dikatakannya lalu keluar dari melalui exit Tol Subang. Tidak lama setelah insiden kecelakaan itu, PO bus dikatakannya langsung mengirim bus pengganti.

"Kondisi di dalam bus tidak bermasalah dan pihak travel langsung gerak cepat menghubungi PO Bus untuk dikirim armada bus pengganti," katanya.

Setelah bus pengganti datang, para siswa kemduain beralih ke bus tersebut dan melanjutkan perjalanannya. "Alhamdulillah bus pengganti dan melanjutkan perjalanan menggunakan bus pengganti," ujarnya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement