Kamis 05 Oct 2023 17:49 WIB

Diperiksa Tiga Jam oleh Polda Metro, Menteri SYL: Yang Saya Hadapi Banyak Banget

SYL menegaskan bahwa ia telah menyampaikan hal seterang-terangnya kepada polisi.

Rep: Eva Rianti/ Red: Teguh Firmansyah
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat konferensi pers di Gedung Nasdem Tower, Kamis (5/10/2023).
Foto: Republika/ Eva Rianti
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat konferensi pers di Gedung Nasdem Tower, Kamis (5/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) akhirnya angkat bicara mengenai kasus dugaan korupsi yang saat ini menjeratnya, usai pulang ke Indonesia dari kunjungan kerja di luar negeri. SYL mengaku dirinya telah diperiksa di Polda Metro Jaya (PMJ) selama sekitar 3 jam pada Kamis (5/10/2023). 

"Setelah saya balik melakukan kegiatan mewakili negara, salah satu yang saya selesaikan hari ini adalah saya diminta oleh Kapolda Metro Jaya untuk menyampaikan keterangan dan berbagai hal yang berkaitan dengan Dumas 12 Agustus 2023," kata SYL dalam konferensi pers di Gedung Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023). 

Baca Juga

SYL mengaku dalam pemeriksaan di Polda Metro Jaya membahas ihwal dugaan korupsi dan pemerasan yang menjeratnya. Dia mengaku kooperatif dalam pemeriksaan tersebut. 

"Terkait dengan hal-hal yang dilaporkan masyarakat, seperti laporan terkait terjadinya pemerasan dan lain-lain semua yang saya tahu saya sampaikan, secara terbuka. Yang saya hadapi banyak banget tadi dan prosesnya cukup panjang, hampir tiga jam," jelas dia. 

 

SYL menegaskan ia telah menyampaikan hal seterang-terangnya kepada pihak kepolisian. Sehingga dia berharap penyidikan bijak dalam memproses keterangannya.

Dalam kesempatan itu, dia mengaku lelah karena baru saja melakukan kunjungan kerja di luar negeri, lantas langsung harus menjalani proses hukum. 

"Saya capek banget sementara saya baru pulang. Kasih saya kesempatan untuk tarik napas dari perjalanan panjang. Perjalanan saya untuk kepentingan rakyat. Saya sudah kerja untuk itu, 280 juta rakyat saya kasih makan," tutur dia. 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement