Senin 02 Oct 2023 19:01 WIB

Raih Legislator Peduli Akses Kendaraan di KWP Award 2023, Muhammad Fauzi: Jadi Motivasi

KWP Award ini telah digelar yang kedua kalinya.

Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi menyabet penghargaan dari Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) DPR RI sebagai Legislator Peduli Akses Kendaraan.
Foto: Dok Republika
Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi menyabet penghargaan dari Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) DPR RI sebagai Legislator Peduli Akses Kendaraan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi menyabet penghargaan dari Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) DPR RI sebagai Legislator Peduli Akses Kendaraan.

Penghargaan tahunan dari para jurnalis di Media Center DPR RI ini diberikan atas dedikasi Fauzi memperjuangkan akses jalan selama ini. Terutama untuk memperlancar akses kendaraan di jalan dengan berbagai infrastruktur dan pembangunan.

Baca Juga

Anggota DPR RI Dapil Sulsel III Muhammad Fauzi mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diterimanya. Penghargaan ini akan jadi penyemangat untuk terus bekerja lebih nyata lagi bagi masyarakat di dapil.

“Award ini tentu menjadi motivasi bagi saya untuk bekerja lebih baik lagi dan memperjuangkan aspirasi masyarakat sesuai ruang dan kompetensi yang saya miliki,” katanya usai menerima KWP Award 2023.

Menurut Fauzi, penghargaan ini juga akan jadi sarana penyemangat bagi semua legislator di Senayan. Sebab, menerima atau belum menerima hanyalah masalah kesempatan.

“Saya berterima kasih kepada teman-teman jurnalis secara umum khususnya di KWP yang selama ini menjadi mitra kami untuk mengawal kerja-kerja di parlemen,” ujar Fauzi.

Sementara itu, Ketua KWP Ariawan mengatakan, penghargaan ini adalah hasil pantauan dari wartawan di DPR RI selama setahun mengikuti agenda legislator. Kemudian diseleksi lagi oleh para juri secara independen.

“Jurinya dari wartawan, organisasi wartawan, akademisi dengan penilaian yang objektif dan bisa dipertanggungjawabkan,” kata Ariawan dalam sambutannya di Gedung Nusantara IV Kompleks MPR/DPR Senayan Jakarta, Senin (2/10/2023).

KWP Award ini merupakan ajang kedua kalinya digelar oleh para jurnalis di DPR RI. Tahun ini, penghargaan tidak hanya diberikan kepada anggota DPR tetapi juga kepada MPR, DPD dan mitra kerja DPR RI.

Dari 575 anggota DPR RI hanya terdapat 27 orang yang menerima KWP Award. Sejumlah anggota DPR RI yang juga mendapat penghargaan ini di antaranya; Sufmi Dasco Ahmad (legislator aspiratif dan humanis), Bambang Soesatyo (Legislator peduli konstitusi), Adian Napitupulu (legislator tervokal), Edhie Baskoro Yudhoyono (legislator peduli kesejahteraan masyarakat dan UMKM), Habiburokhman (legislator peduli masyarakat kecil), Putri Komaruddin (legislator peduli literasi keuangan dan generasi muda) dan sejumlah penerima lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement