Ahad 01 Oct 2023 17:55 WIB

Ini Alasan Buruh Tani di Subang Deklarasi Dukungan Bersama Ganjaran Buruh Berjuang

GBB juga sebelumnya telah merangkul dan membentuk struktur pemenangan di DIY.

Pengukuhan struktur pemenangan di Kawasan Perkebunan Tebu Kampung Pasir Muncang, Kabupaten Subang, Jawa Barat.
Foto: Dok. Gbb
Pengukuhan struktur pemenangan di Kawasan Perkebunan Tebu Kampung Pasir Muncang, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, KABUPATEN SUBANG -- Puluhan buruh tani dan pekerja seni budaya di Subang, Jawa Barat resmi dikukuhkan menjadi struktur pemenangan berkolaborasi dengan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB). Koordinator Pemenangan Sektor Buruh Tani, Sarmain menyampaikan alasan dirinya bersama buruh tani di Subang siap memenangkan Ganjar. Salah satunya karena Ganjar dianggap sosok yang merakyat.

“Melihat sosoknya merakyat, selalu membantu orang orang yang membutuhkan dan tidak ada neko-neko,” kata Sarmain usai pengukuhan struktur pemenangan di Kawasan Perkebunan Tebu Kampung Pasir Muncang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, seperti dinukil pada Ahad (1/10/2023). 

Baca Juga

 Lebih jauh, pascadikukuhkan menjadi struktur pemenangan sektor buruh pertanian dan pekerja seni, Sarmain akan segera tancap gas mengenalkan Ganjar Pranowo ke buruh tani di wilayah Subang.

“Langkah ke depannya, saya akan kondusifkan untuk suara Pak Ganjar Pranowo di Kabupaten Subang ini. Khususnya di beberapa Kecamatan, supaya apa yang diinginkan para buruh petani atau petani padi, dan budaya budaya di sini untuk bisa berkembang,” ungkap Sarmain.

Sarmain juga menyampaikan pesan kepada Ganjar Pranowo bahwa petani di Subang siap memberikan dukungan kepadanya. 

“Pesan untuk Pak Ganjar selalu kuat, karena di manapun kita berada untuk menjadi seorang pemimpin harus amanah, dan jangan jadikan gempuran dari sisi manapun tidak jadi berjuang kembali. Karena pemimpin harus punya hati yang kuat, tenaga yang sehat dan tetap selalu bersama rakyat,” ucapnya.

Ketua Umum GBB Lukman Hakim merasa bersykur karena bertambahnya struktur pemenangan untuk Ganjar dari sektor buruh tani khususnya di wilayah Subang.

“Alhamdulillah kami bertambah lagi satu struktur pemenangan untuk Pak Ganjar di sektor buruh tani, khususnya sekarang ini di sektor pertanian ya. Dan juga di teman-teman kalangan sektor tani tebu mempunyai kegiatan seni budaya jadi struktur pemenangan buruh tani dan sektor budaya,” ungkap Lukman. 

GBB juga sebelumnya telah merangkul dan membentuk struktur pemenangan dari sektor buruh yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kelik Ismunanto selaku Sekretaris Jenderal GBB menjelaskan bahwa pihaknya sebagai episentrum sukarelawan buruh Ganjar akan terus berkomitmen untuk memenangkan Ganjar lewat sektor buruh.

"Dengan watak dan karakter kerja buruh yang selalu gigih dan konsisten, diharapkan akan menular dalam kerja-kerja pemenangan Pak Ganjar," ungkap Kelik, demikian dilansir dari Antara

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement