Ahad 24 Sep 2023 15:57 WIB

Dosen UNM Jadi Narasumber Seminar Kolaborasi Teknologi Informasi di SMKN 8 Jakarta

Seminar Kolaborasi Teknologi bertujuan memberikan pengetahuan dan wawasan.

 Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) berkolaborasi dengan SMKN 8 Jakarta menggelar seminar.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) berkolaborasi dengan SMKN 8 Jakarta menggelar seminar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) berkolaborasi dengan SMKN 8 Jakarta dalam pengembangan mutu lulusan peserta didik bidang digital bisnis. Wujud kerja sama ini, salah satunya dengan seminar.

Seminar yang diangkat kali ini bertemakan "Peluang Pemasaran melalui Bisnis Digital pada Era Industri 5.0 serta Perkembangan dan Penerapan IoT di IDUKA" sukses digelar pada Kamis (14/9/2023). Hadir sebagai narasumber Maruloh selaku Head Of NCC (Career Center) dan Titin Kristiana selaku dosen sekaligus praktisi Universitas Nusa Mandiri (UNM). 

Baca Juga

Wakil Bidang Kehumasan dan Kemitraan SMKN 8 Jakarta, Paryaningsih mengatakan bahwa kolaborasi seminar ini menyasar peserta didik Program keahlian Pengembangan Perangkat Lunak dan GIM (PPLG) serta Program Keahlian Pemasaran.

“Lewat kerja sama bidang pendidikan ini, kami berharap siswa/i kami mendapatkan wawasan dan pengetahuan yang lebih luas dari praktisi dan dosen Universitas Nusa Mandiri tentang teknologi informasi,” katanya dalam rilis yang diterima, Ahad (24/9/2023).

Ia menyampaikan seminar ini bertujuan memberikan pengetahuan, wawasan dan mengenalkan pada peserta didik khususnya Konsentrasi Keahlian Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) mengenai perkembangan teknologi terbarukan.

“Yakni berupa Internet of Things (IoT) dalam penerapannya mengarah ke machine learning, robotic engineer, artificial intelligence (AI), big data engineer,” terangnya.

Sementara itu, Setiaji selaku kepala kampus UNM kampus Damai menjelaskan UNM siap terus melatih siswa SMKN 8 Jakarta dalam bidang Teknologi Informasi dengan harapan mampu menghasilkan lulusan yang terserap di dunia kerja. “Dengan terus jalin kolaborasi di bidang pendidikan, UNM siap berbagi pengetahuan dan wawasan di bidang teknologi informasi,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Shakira Alisya Prima salah satu siswa SMKN 8 yang mengikuti seminar ini menceritakan bahwa dengan ikut kegiatan ini menjadi sebuah pengetahuan baru buat saya prihal IT.

“Dan akan menjadi bekal saya untuk memperoleh pekerjaan di masa depan dan mendukung pendidikan saya saat ini,” katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement