Ahad 24 Sep 2023 11:55 WIB

Sukses Ikut PKKMB 2023, Himasata UNM Ajak Maba Sains Data Ukir Prestasi

Himasata UNM merupakan wadah untuk mengembangkan potensi mahasiswa.

Himpunan Mahasiswa Sains Data (Himasata) Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses berpartisipasi pada Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang dilaksanakan pada Rabu (16/9/2023) lalu.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Himpunan Mahasiswa Sains Data (Himasata) Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses berpartisipasi pada Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang dilaksanakan pada Rabu (16/9/2023) lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Himpunan Mahasiswa Sains Data (Himasata) Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses berpartisipasi pada Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang dilaksanakan pada Rabu (16/9/2023) lalu.

Himasata UNM hadir dengan tampilan booth yang menarik dan elegan memperkenalkan visi, misi, kegiatan dan prestasi Himasata UNM pada mahasiswa baru (maba). Organisasi Himasata UNM memberikan souvenir pada maba yang telah mengunggah dan menshare twibbon pada akun media sosial official Nusa Mandiri dan Himasata UNM.

Baca Juga

Kanaya selaku ketua Himasata UNM Periode 2023-2024 menjelaskan Himasata UNM merupakan wadah untuk mengembangkan potensi mahasiswa, mendorong inovasi berbasis data dan berperan aktif dalam memberikan solusi yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Saat ini Himasata UNM terdiri dari Divisi Pengembangan Talenta Digital, Divisi Hubungan Masyarakat, Divisi Dana dan Usaha serta Divisi Pusat Informasi dan Komunikasi. Himasata UNM memiliki program kerja berupa penalaran keilmuan (seminar, workshop, bedah buku, kunjungan industri), pembinaan prestasi, Pengabdian Masyarakat, Kewirausahaan dan Data Center,” jelas Kanaya, dalam siaran persnya. 

Ia menyampaikan sudah banyak prestasi yang diraih mahasiswa Prodi Sains Data seperti Runner Up pada The 2nd International Invitational Competition of IoT Technology 2022, Juara III PEKSIMIDA DKI Jakarta 2022 Tangkai Lomba Monolog, Juara III Lomba Essay pada STIKES RS Husada, Juara II dan III pada Infographics Competition Digital Business Fest 2023.

“Dengan bergabungnya maba Prodi Sains Data di Himasata UNM akan menambah prestasi Himasata UNM kedepannya,” ujarnya.

Sementara itu, Khansa perwakilan dari maba Prodi Sains Data UNM menyampaikan harapannya kepada Himasata UNM, agar kedepannya organisasi ini semakin maju dan lebih baik lagi. “Semoga kedepannya Himasata UNM bisa lebih maju lagi dan lebih solid,” ungkap Khansa.

Pada kesempatan berbeda, Tati Mardiana selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Sains Data menyampaikan Himasata UNM tidak hanya mengembangkan potensi mahasiswa dalam bentuk hard skill tapi juga soft skill yang sangat dibutuhkan pada abad 21 seperti berpikir kritis (critical thinking), kemampuan bekerja sama dengan baik (collaboration), kemampuan berkomunikasi (communication), dan kreativitas (creativity). 

“Kedepannya Himasata UNM dapat menjalankan semua program kerja dengan baik sehingga menghasilkan mahasiswa Prodi Sains Data yang BISA (Berprestasi, Inovatif, Semangat dan Adaptif),” ujar Tati.

 

 

ok

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement