Ahad 24 Sep 2023 08:50 WIB

Pasar Lama Tangerang Kebakaran, Delapan Ruko Hangus Dilalap Si Jago Merah

Kebakaran diduga akibat konsleting di bagian WC umum.

Rep: RR Laeny Sulistyawati/ Red: Agus raharjo
Warga menyiramkan air ke puing-puing yang masih mengeluarkan asap pasca kebakaran pasar. (Ilustrasi)
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Warga menyiramkan air ke puing-puing yang masih mengeluarkan asap pasca kebakaran pasar. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Kawasan kuliner Pasar Lama Tangerang, Kota Tangerang, Banten mengalami kebakaran pada Sabtu (23/9/2023) malam. Sebanyak delapan ruko terbakar dalam peristiwa tersebut.

Kebakaran ini diperkirakan mengakibatkan kerugian sekitar Rp 50 juta. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Maryono Hasan mengatakan, laporan kebakaran diterima sekitar pukul 21.02 WIB.

Baca Juga

“Diduga (sumber) dari lapak di WC umum, karena korsleting listrik,” ujarnya saat dikonfirmasi Republika.co.id, Ahad (24/9/2023).

Membesarnya api, kata dia, juga disebabkan adanya tumpukan benda mudah terbakar seperti kardus. Akibatnya sebanyak delapan ruko pun hangus terbakar atas peristiwa ini. “Ada delapan ruko yang terbakar, belakang dan depan,” katanya.

Tak hanya itu, kebakaran juga membuat lapak semi permanen dan toilet umum terdampak. Dia melanjutkan, penanganan kebakaran terus dilakukan hingga pukul 23.40 WIB. Kemudian, api kini berhasil dipadamkan.

Lebih lanjut BPBD Kota Tangerang juga memastikan tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini. "Perkiraan kerugian sekitar Rp 50 juta," ujarnya.

Perlu diketahui, video kebakaran ini tersebar di media sosial. Dalam rekaman yang beredar api terlihat sangat besar, asap kebakaran terlihat tebal di sekitar lokasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement