Kamis 14 Sep 2023 22:45 WIB

Ini Upaya Relawan Ustaz Sahabat Ganjar Dalam Menjaga Kamtibmas di Langkat

Dengan dibangunnya pos ronda ini, dapat meningkatkan ketertiban.

Warga dan relawan membangun pos ronda di Dusun lV Tani Mekar, Desa Mekar Makmur, Kecamatan Sei Lapan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.
Foto: Dok. Web
Warga dan relawan membangun pos ronda di Dusun lV Tani Mekar, Desa Mekar Makmur, Kecamatan Sei Lapan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, LANGKAT -- Menjadi sukarelawan yang memberikan manfaat kepada masyarakat merupakan salah satu misi dari Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatra Utara. Berbagai kegiatan telah mereka lakukan untuk membantu masyarakat. Salah satunya ialah dengan berpartisipasi dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Upaya ini pun diwujudkan Usbat Ganjar dengan membangun pos ronda di Dusun lV Tani Mekar, Desa Mekar Makmur, Kecamatan Sei Lapan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. 

Baca Juga

Koordinator Daerah Usbat Ganjar Kabupaten Langkat, Muhammad Rizki mengatakan, pembangunan pos ronda dilakukan untuk membuat warga lebih merasa aman, sekaligus dapat mencegah tindakan kriminalitas yang berpotensi terjadi. 

"Kami antisipasi dari kegiatan-kegiatan yang negatif pada masyarakat khususnya remaja-remaja, yang mungkin ada kemalingan di rumah-rumah. Kita sama-sama jaga ketertiban, sama-sama jaga malam untuk mengamankan dusun dan desa," kata dia, seperti dilansir pada Kamis (14/9/2023). 

Sementara itu, Kepala Dusun IV Tani Makmur, Mulyadi berterima kasih atas dibangunnya pos ronda di wilayahnya. Dia menyebut, pos ronda tersebut akan menjadi yang pertama di dusunnya. 

"Berterima kasih dengan adanya pos ronda ini, sehingga membantu untuk tempat penjagaan sekitar, yang tadinya kami belum ada, sekarang sudah ada. Ini sangat kami hargai dan senang menerimanya," kata Mulyadi. 

Pembangunan pos ronda tersebut dilakukan dengan gotong royong bersama warga dusun. Nantinya, warga akan secara bergiliran untuk melakukan ronda di pos tersebut untuk menjaga keamanan warga. 

Mulyadi juga berharap dengan dibangunnya pos ronda ini, dapat meningkatkan ketertiban dan ketentraman kehidupan warga di dusunnya. 

"Cuma mengantisipasi karena ada pos ini, mungkin kegiatan-kegiatan yang ingin tadinya ingin melakukan hal negatif. Dengan adanya pos ini niat buruknya tidak akan terjadi. Dengan adanya pos ronda ini, nanti ke depannya warga jadi aman dan tentram untuk hidup di dusun kami ini," harapnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement