Selasa 12 Sep 2023 09:39 WIB

Panin Dai-Ichi Life dan KlikDokter Kolaborasi Mudahkan Layanan Klaim Kesehatan

Nasabah bisa berkonsultasi dengan dokter secara daring melalui platform digital.

Panin Dai-Ichi Life dan aplikasi KlikDokter berkolaborasi untuk memudahkan pelayanan kesehatan digital dan klaim bagi para nasabah.
Foto: dok pribadi
Panin Dai-Ichi Life dan aplikasi KlikDokter berkolaborasi untuk memudahkan pelayanan kesehatan digital dan klaim bagi para nasabah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Panin Dai-Ichi Life dan aplikasi KlikDokter berkolaborasi untuk memudahkan pelayanan kesehatan digital dan klaim bagi para nasabah. Kolaborasi ini diklaim sebagai langkah progresif guna menuju inovasi digital.

Peluncuran kolaborasi dilakukan secara simbolis di kantor pusat Panin Dai-ichi Life, Jakarta beberapa waktu lalu. Kolaborasi ini diluncurkan Presiden Direktur Panin Dai-ichi Life Fadjar Gunawan dan CEO KlikDokter Hendra Tjong.

Baca Juga

Presiden Direktur Panin Dai-ichi Life, Fadjar Gunawan menuturkan, kemitraan dengan KlikDokter merupakan langkah konkret membawa ekosistem yang lebih luas melalui aplikasi Connect by Panin Dai-ichi Life. Fadjar menekankan, kerja sama itu juga sesuai dengan komitmen perusahaan untuk memberikan layanan yang tidak hanya melindungi tetapi juga meningkatkan kualitas hidup nasabah.

“Juga meningkatkan kualitas hidup nasabah dan sesuai dengan moto perusahaan, by your side, for life,” kata Fadjar dalam keterangan, Senin (11/9/2023).

Fadjar menambahkan, kolaborasi antara Panin Dai-ichi Life dan KlikDokter menghadirkan layanan telemedicine. Yakni, ‘Tanya Dokter’ yang memungkinkan nasabah untuk berkonsultasi dengan dokter secara daring melalui platform digital.

“Layanan ini tidak hanya memudahkan nasabah untuk memperoleh saran medis tanpa perlu datang ke fasilitas kesehatan, namun juga sampai dengan kepada penebusan obat hingga diantar sampai ke rumah nasabah,” ujar Fadjar.

Layanan KlikDokter dapat langsung diakses melalui aplikasi Connect by Panin Dai-ichi Life. Menurut Fadjar, salah satu poin penting dari kemitraan ini adalah peningkatan aksesibilitas terhadap layanan kesehatan berkualitas. Terutama bagi mereka yang tinggal di daerah terpencil atau sulit dijangkau fasilitas medis konvensional. Layanan telemedicine menjadi jembatan penting untuk memperoleh nasihat medis tanpa harus melakukan perjalanan jauh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement