Kamis 14 Dec 2023 08:44 WIB

AdMedika Telkom Wujudkan Ekosistem Kesehatan Indonesia Melalui Kolaborasi

AdMedika Telkom berkolaborasi dengan layanan Telemedisin dan KlikDokter.

Direktur Group Business Development Telkom, Honesti Basyir; Direktur Utama AdMedika, Dwi Sulistiani; CEO KlikDokter, Hendra Tjong; Presiden Komisaris Kalbe Farma, Irawati Setiady saat peluncuran layanan telemedis tanpa uang tunai, kolaborasi antara AdMedika & KlikDokter beberapa waktu yang lalu.
Foto: Dok. Telkom
Direktur Group Business Development Telkom, Honesti Basyir; Direktur Utama AdMedika, Dwi Sulistiani; CEO KlikDokter, Hendra Tjong; Presiden Komisaris Kalbe Farma, Irawati Setiady saat peluncuran layanan telemedis tanpa uang tunai, kolaborasi antara AdMedika & KlikDokter beberapa waktu yang lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), PT Administrasi Medika (Admedika) berkolaborasi dengan platform layanan kesehatan digital milik Kalbe Farma, KlikDokter untuk luncurkan layanan telemedis tanpa uang tunai. Peluncuran dilaksanakan beberapa waktu lalu dan dihadiri langsung oleh Direktur Group Business Development Telkom, Honesti Basyir yang membawahi AdMedika, Direktur Kalbe Farma, Mulia Lie, dan Direktur Utama AdMedika, Dwi Sulistiani beserta jajaran, serta CEO KlikDokter, Hendra Tjong.

Layanan telemidisin ini akan mencakup seluruh layanan perawatan kesehatan, mulai dari konsultasi jarak jauh hingga pengiriman obat dan vitamin yang seluruhnya dilakukan secara online, guna memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam mengakses layanan kesehatan. Selain itu, melalui kerja sama ini, aplikasi KlikDokter menyediakan fitur tambahan yang dirancang untuk mempermudah perusahaan asuransi dan korporasi dalam mengelola perawatan kesehatan melalui platform online yang mudah digunakan.

Baca Juga

“Kami sangat senang dengan adanya kolaborasi KlikDokter dan AdMedika, ini artinya menambah value bagi peserta kami dan juga memberikan opsi yang lebih beragam pada layanan telemedisin sehingga user experience customer tetap terjaga. Hal ini sekaligus menjadi wujud nyata Telkom Indonesia dan Kalbe Farma dalam mendukung terbentuknya ekosistem kesehatan di Indonesia,” kata Direktur Utama AdMedika Dwi Sulistiani, dalam keterangan tertulis, Kamis (14/12/2023).

Dengan inovasi tersebut, perusahaan asuransi dan korporasi dapat secara efektif memantau dan mengelola rencana perawatan untuk anggota dan karyawan melalui platform online yang ramah pengguna, memastikan hasil perawatan kesehatan yang optimal. Platform juga akan memiliki fitur proses validasi konsultasi online yang terintegrasi dan otomatis dengan tambahan pengaturan detil dan akurat. Fitur ini memastikan bahwa konsultasi dicatat dan disertifikasi, menyederhanakan tindak lanjut dan tindakan selanjutnya.

Pengguna dalam hal ini pemangku kebijakan dari perusahaan atau asuransi dapat mengaktifkan dan mengakses layanan ini melalui Points of Contact (PIC) AdMedika yang telah ditunjuk. Melalui kolaborasi ini, diharapkan dapat menciptakan pengalaman yang mulus bagi anggota telemedis AdMedika, yang lebih lanjut meningkatkan kualitas dan aksesibilitas pelayanan kesehatan.

KlikDokter dengan ribuan tenaga medis, termasuk dokter dan psikolog, yang tersebar di seluruh Indonesia berdedikasi memberikan pelayanan 24 jam untuk memastikan pengguna mendapatkan bantuan medis yang tepat waktu. 

“Layanan dari KlikDokter siap membantu 24 jam penuh seluruh user dan mitra AdMedika. Kami terus mengupayakan agar seluruh kebutuhan terjawab dengan maksimal dan terbaik,” kata CEO KlikDokter Hendra Tjong.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement