Rabu 16 Aug 2023 10:00 WIB

Fadjar Gunawan Sebut Aplikasi Connect Upaya Inovasi Pelayanan Panin Dai-ichi Life

Panin Dai-ichi Life telah membayarkan klaim dengan total nilai lebih dari Rp 421 M.

Presdir PT Panin Dai-ichi Life Fadjar Gunawan
Foto: dok pribadi
Presdir PT Panin Dai-ichi Life Fadjar Gunawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Presiden Direktur (Presdir) PT Panin Dai-Ichi Life, Fadjar Gunawan mengeklaim pihaknya berupaya melakukan inovasi pelayanan. Salah satu inovasi yang dilakukan perusahaan asuransi berkantor di Panin Life Center 6th Floor Jalan Letjend S Parman Kav 91, Jakarta Barat, DKI Jakarta ini, ialah dengan meluncukan aplikasi Connect by Panin Dai-ichi Life.

“Nasabah dapat mengakses beragam informasi dan fitur dari produk asuransi yang dimiliki oleh nasabah dan keluarga langsung dari genggaman nasabah,” kata Fadjar Gunawan, dalam keterangan, Selasa (15/8/2023).

Baca Juga

Fadjar mengaku, per 31 Maret 2022, total aset Panin Dai-ichi Life tercatat sebesar Rp 9,9 triliun dengan tingkat solvabilitas (Risk Based Capital-RBC) dilevel 1.679 persen. Menurutnya, hal ini jauh melebihi ketentuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang sebesar 120 persen.  

Fadjar memastikan Panin Dai-ichi Life terus bertumbuh seiring dengan meningkatnya kepercayaan dari nasabah dan mitra bisnisnya. Menurutnya, salah satu wujud nyata Panin Dai-ichi Life ialah dengan membayarkan klaim tutup usia sebesar Rp 2,5 miliar kepada perwakilan ahli waris nasabah Bancassurance di Semarang, Jawa Tengah.

“Risiko tutup usia bisa terjadi kepada siapa saja tanpa mengenal usia, sehingga kami terus berupaya menyediakan solusi perlindungan yang inovatif seiring dengan bertambahnya kebutuhan para Nasabah kami," ujarnya.

Komitmen pembayaran klaim sesuai dengan manfaat polis selalu menjadi prioritas Panin Dai-ichi Life ini. Fadjar menuturkan, sepanjang periode 1 Januari hingga 30 Juni 2023, Panin Dai-ichi Life telah membayarkan klaim dengan total nilai lebih dari Rp 421 miliar. Klaim ini meliputi klaim Kesehatan, tutup usia, dan penyakit kritis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement