Senin 11 Sep 2023 17:18 WIB

Presiden Jokowi Kenalkan Erick Thohir kepada Warga Bogor

Presiden Jokowi berseloroh saat kunjungan ke warga Bogor dengan kenalkan Erick Thohir

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bilal Ramadhan
Presiden Jokowi didampingi Menteri BUMN Erick Thohir. Presiden Jokowi berseloroh saat kunjungan ke warga Bogor dengan kenalkan Erick Thohir
Foto: dok. Laily Rachev - Biro Pers
Presiden Jokowi didampingi Menteri BUMN Erick Thohir. Presiden Jokowi berseloroh saat kunjungan ke warga Bogor dengan kenalkan Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau stok beras di Gudang Bulog Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (11/9/2023). Jokowi tak sendiri, dia juga mengajak Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Mensesneg Pratikno, Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso dan Kepala Badan Pangan Nasional Arief Arief Prasetyo Adi.

Usai meninjau ketersediaan beras di Gudang tersebut, Jokowi bersama rombongan menyempatkan diri bertemu dengan masyarakat  Kabupaten Bogor yang merupakan keluarga penerima manfaat (KPM). Pemerintah melalui BUMN akan memberikan bantuan beras kepada 21,3 juta KPM mulai hari ini.

Baca Juga

Kehadiran Jokowi mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat yang telah menunggu. Jokowi pun menyapa masyarakat sesaat keluar dari area peninjauan.

"Sehat?" tanya Jokowi.

"Sehat, Pak," jawab masyarakat. 

Yang menarik, Jokowi pun menanyakan tokoh yang berada di sebelah kirinya, yakni Erick Thohir. "Tahu ini siapa?" tanya Jokowi lagi.

"Pak Erick Thohir, Menteri BUMN," kembali masyarakat kompak menjawab. 

"Bukan," seloroh Jokowi.

Berbeda dengan rombongan yang mengenakan kemeja putih, Erick Thohir mengenakan seragam biru. Jokowi pun sadar dalam kemeja yang Erick kenakan terdapat nametag bertuliskan Erick Thohir.

"Oh ada ini," canda Jokowi dengan gestur melihat nametag Erick.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement