Senin 11 Sep 2023 12:19 WIB

Mahasiswi Amikom Yogyakarta yang Dilaporkan Hilang Ditemukan di Bandung, Begini Kondisinya

Sheila Maulidya dikabarkan hilang sejak tanggal 14 Agustus 2023.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus raharjo
Ilustrasi seorang gadis menghilang
Ilustrasi seorang gadis menghilang

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Proses pencarian mahasiswa Amikom Sheila Maulidya yang sempat dilaporkan hilang oleh pihak keluarganya membuahkan hasil. Direktur Reskrimum Polda DIY, Kombes Pol FX Endriadi mengatakan pihaknya berhasil menemukan Sheila dalam kondisi sehat pada Sabtu (9/9/2023).

"Kami temukan di daerah Bandung," kata Endriadi kepada Republika.co.id, Senin (11/9/2024).

Baca Juga

Endriadi mengatakan, laporan terhadap hilangnya Sheila sebelumnya disampaikan oleh kakaknya ke Polsek Bulaksumur. Berangkat dari laporan tersebut, polisi kemudian melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Atas dasar pengaduan/pelaporan dari kakak kandungnya dilakukan penyelidikan dan pencarian oleh Tim Ditreskrimum Polda DIY," ujarnya.

Pada Ahad (10/9/2023) terlapor diserahkan kepada Ikatan Keluarga Pelajar Belitung, cabang Yogyakarta. Sheila Maulidya dikabarkan hilang sejak tanggal 14 Agustus 2023 yang lalu.

Kabar hilangnya mahasiswa asal Bangka Belitung diunggah oleh pemilik akun Facebook @Yuliyanto AlviyantofeatApril melalui group info cegatan Jogja.

Dalam unggahan tersebut dikatakan bahwa yang bersangkutan terakhir melakukan komunikasi dengan pihak keluarga pada 14 Agustus 2023. Sheila juga diketahui telah pindah kos dari bulan Juli. Pihak keluarga pun tidak mengetahui keberadaannya.

Nomor kontak Sheila juga tidak aktif dari pertengahan Agustus. Pada 6 September 2023 pihak keluarga juga telah mengecek tempat kos, namun keluarga tidak menemukan keberadaan Sheila. Pihak keluarga juga baru mengetahui bahwa Sheila Maulidya telah berstatus nonaktif dari Kampus Amikom Yogyakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement