Sabtu 09 Sep 2023 14:10 WIB

Relawan Orang Muda Ganjar Tingkatkan Dukungan Pelajar di Jambi Lewat Turnamen Futsal

Total ada 108 tim yang mengikuti kompetisi tersebut.

Ilustrasi futsal.
Foto: www.freepik.com
Ilustrasi futsal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Kelompok relawan yang tergabung dalam kelompok Orang Muda Ganjar (OMG) punya cara yang kreatif meningkatkan dukungan generasi muda melalui kegiatan positif. Mereka mengadakan turnamen olahraga futsal untuk para pelajar tingkat SMA-SMK dan masyarakat umum selama empat hari mulai Kamis (7/9/2023), seperti diungkapkan Koordinator Wilayah (Korwil) OMG Jambi, M Aldys Bukhori.

"Hari ini kami bekerja sama dengan kawan-kawan komunitas pemuda, kawan-kawan Orang Muda Ganjar Provinsi Jambi mengadakan Turnamen Futsal 'Tanah Pusako Cup' yang pertama. Kami mengadakan dari tanggal 7-10 September 2023," kata dia.

Baca Juga

Pembukaan turnamen di Gelanggang Olah Raga (GOR) Kota Baru, Jambi, itu berlangsung meriah berkat penampilan musik dari band Voyska, duo Dulsky & Ghazi, ditambah Bimsky sebagai pembawa acara.

Tak sekadar menghibur ratusan penonton dan pendukung tim futsal yang akan bertanding, para personel band Voyska juga membawakan lagu ciptaannya yang berjudul "Orang Muda Ganjar".

 

Lagu yang berisi tentang gambaran sosok Ganjar Pranowo itu sekaligus mengajak pendengar untuk mendukungnya menjadi Presiden Republik Indonesia pada 2024 mendatang.

Aldys mengakui hal itu sesuai tujuannya menyelenggarakan kegiatan kali ini, yakni memperkenalkan sosok Ganjar kepada generasi muda di Provinsi Jambi, sekaligus meningkatkan prestasi mereka.

"Tujuannya kam coba memperkenalkan sosok Pak Ganjar lewat kompetisi antarpelajar atau SMA, masyarakat umum atau instansi. Di mana, harapan kami akhirnya (meningkatkan) prestasi-prestasi khususnya yang ada di Provinsi Jambi oleh anak-anak muda itu sendiri," ujarnya.

Menurut Aldys, kreativitas mereka mendapatkan apresiasi dari para pemuda yang hadir sehingga mereka pun terlihat antusias mengikuti rangkaian pembukaan acara kali ini.

Selain itu, antusiasme peserta juga terlihat dari jumlah tim futsal yang mendaftarkan diri untuk mengikuti turnamen yang diadakan para sukarelawan OMG Jambi.

"Alhamdulillah antusiasme dari kawan-kawan pelajar, khususnya, sangat luar biasa. Yang di mana, kami hari ini total ada 108 tim yang terdiri dari pelajar ada 73 dan instansi atau masyarakat umum ada 35 tim. Ini menunjukkan bahwa antusiasme mereka terhadap kompetisi futsal tentunya ini sangat luar biasa," kata Aldys.

Bukan kalo ini saja OMG berfokus kepada olahraga. Sebelumnya, OMG Tegal menggelar pelatihan dan mentoring kepada sejumlah komunitas olahraga bola basket sebagai upaya merangkul kalangan milenial.

Koordinator OMG Tegal Muhammad Akmal Arravi mengatakan kegiatan mentoring itu diisi dengan pertandingan basket.

"Kami ingin mewujudkan talenta muda berbakat dalam cabang olahraga basket melalui sustainable mentoring," katanya.

Kegiatan yang digelar di GOR Menawa Arena Jalan Raya Singkil Kaliwadas, Klaben, Pesarean, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal itu diikuti puluhan anak muda dari berbagai komunitas basket.

"Kami hadirkan pelatih basket profesional untuk memberikan materi, kemudian pemanasan dan dilanjutkan pertandingan tim basket," ujar dia, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement