Jumat 01 Sep 2023 13:50 WIB

Selesai Revitalisasi, Penumpang Mulai Bisa Naik Transjakarta dari Halte Karet

TransJakarta sempat menutup Halte Karet untuk revitalisasi.

Sejumlah pekerja membongkar Halte Transjakarta Karet di Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (7/6/2023).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sejumlah pekerja membongkar Halte Transjakarta Karet di Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (7/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Halte Transportasi Jakarta (Transjakarta) Karet mulai dibuka untuk uji coba melayani penumpang Transjakarta pada Jumat pagi.

"Mulai pagi tadi, Jumat (1/9/2023), pelanggan bisa mengakses Halte Karet untuk menggunakan layanan Transjakarta," kata kata Kepala Departemen Humas dan CSR PT Transjakarta Wibowo saat dikonfirmasi di Jakarta.

Baca Juga

Halte Karet ini merupakan layanan Transjakarta yang melayani rute Blok M-Kota (Koridor 1).

Sebelumnya, PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menutup 10 halte yang direvitalisasi pada 31 Mei-3 Juni 2023 dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggannya. "Dalam rangka meningkatkan layanan, Transjakarta akan melakukan revitalisasi pada sejumlah halte," demikian informasi yang disampaikan PT Transjakarta melalui akun Twitter-nya, @PT_Transjakarta, Senin (15/5/2023).

Adapun Halte Karet (Koridor 1) termasuk salah satu halte yang ditutup sementara dan dilakukan penyesuaian rute selama proses revitalisasi. Pada 31 Mei 2023, penumpang yang biasa menggunakan Halte Karet (Koridor 1) bisa menggunakan Halte Dukuh Atas 1 dan Bendungan Hilir serta rute 1N, 1P dan 9D di Halte non-BRT Karet Sudirman 1 dan 2.

Halte Transportasi Jakarta (Transjakarta) Bundaran Senayan juga sudah mulai uji coba untuk melayani penumpang sejak Kamis (31/8/2023) sore. Halte Bundaran Senayan melayani rute Blok M-Kota (Koridor 1). Halte tersebut terintegrasi dengan layanan Transjakarta lainnya, seperti Blok M- Manggarai (6M), Blok M-Tanjung Priok (10H) dan Pinang Ranti-Bundaran Senayan (9C).

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement