Kamis 31 Aug 2023 21:16 WIB

Demokrat Sebut Anies Tunjuk Cak Imin Jadi Cawapres, Ini Respons PKS

Nasdem disebut sudah meneken kerja sama politik dengan PKB.

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera.
Foto: Republika/Mimi Kartika
Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan pihaknya akan mengadakan pertemuan untuk menjelaskan kerja sama politik antara Partai Nasdem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mengusung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Pertemuan akan digelar di kantor DPP PKS, Jakarta.

"Akan ada penjelasan detail (duet Anies-Cak Imin), tapi di DPP PKS," ujar Mardani kepada awak media di Jakarta, Kamis (31/8/2023) malam.

Baca Juga

Meski begitu, anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR RI itu tidak menjelaskan lebih detail mengenai rencana pertemuan itu. Ia berharap pertemuan itu dapat dilakukan dalam waktu dekat.

"Doakan segera," ucapnya.

Saat disinggung mengenai reaksi Demokrat yang marah terhadap persetujuan sepihak yang dilakukan oleh Ketua Nasdem Surya Paloh, Mardani meminta agar semua berprasangka baik. Sebab, menurutnya, duet Anies-Cak Imin masih dalam tahap awal dan belum diresmikan.

Tidak hanya itu, PKS juga akan mengumumkan langkah politik selanjutnya mengenai tawaran untuk mendukung bakal calon presiden PDI Perjuangan Ganjar Pranowo.

"Sebentar lagi akan diumumkan, pokoknya husnuzan saja," tegas Mardani.

 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement