Rabu 30 Aug 2023 12:42 WIB

Tim Gabungan Dikerahkan Tangani Kebakaran di Savana Gunung Bromo

Kebakaran terjadi dekat dengan akses wisata, khususnya dari wilayah Kabupaten Malang.

Ilustrasi kebakaran di Gunung Bromo.
Foto: ANTARA/HO-BB TNBTS
Ilustrasi kebakaran di Gunung Bromo.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) mengerahkan tim gabungan untuk menangani dan memadamkan kebakaran di kawasan savana yang masuk pada wilayah taman nasional tersebut.

Kepala Bagian Tata Usaha Balai Besar TNBTS Septi Eka Wardhani di Kota Malang, Jawa Timur mengatakan sejumlah personel diterjunkan dalam penanganan kebakaran yang terjadi di wilayah Kabupaten Malang dan sebagian Kabupaten Lumajang tersebut.

Baca Juga

"Personel diterjunkan dari beberapa resort Pengelola Taman Nasional (PTN) dibantu Masyarakat Peduli Api (MPA) dan sejumlah mitra. Untuk detail jumlah personel masih belum bisa saya sebutkan," kata Septi, Rabu (30/8/2023).

Kebakaran pada savana yang berada di Kawasan Jemplang, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, dan sebagian Kabupaten Lumajang tersebut, terjadi pada Rabu (30/8/2023) pagi. Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

Septi menjelaskan kebakaran tersebut terjadi dekat dengan akses wisata, khususnya dari wilayah Kabupaten Malang menuju Gunung Bromo. Namun, hingga saat ini belum ada dampak terhadap akses dan kunjungan wisatawan akibat peristiwa kebakaran tersebut.

"Untuk sementara belum terdampak, tapi kami mengimbau agar wisatawan tetap untuk ikut menjaga kawasan agar tidak membuat sumber api," katanya.

Selain itu, kendaraan yang melintas...

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement