Kamis 24 Aug 2023 00:26 WIB

Jamin Akses Kesehatan Masyarakat, APL Resmi Investasi di Jawa Tengah

Dalam CJIBF 2023, Ganjar resmikan fasilitas terbaru APL di Ungaran

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) belum lama ini mengadakan acara Central Java Investment Business Forum (CJIBF) 2023, dengan tema Circular Economy for Central Java Sustainable Growth.
Foto: dok istimewa
Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) belum lama ini mengadakan acara Central Java Investment Business Forum (CJIBF) 2023, dengan tema Circular Economy for Central Java Sustainable Growth.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) belum lama ini mengadakan acara Central Java Investment Business Forum (CJIBF) 2023, dengan tema ‘Circular Economy for Central Java Sustainable Growth’. 

Dalam acara tersebut, Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah juga secara resmi meresmikan fasilitas terbaru PT Anugerah Pharmindo Lestari (APL) di Ungaran melalui penandatanganan prasasti.  Turut hadir beberapa perusahaan lainnya yang berinvestasi di Jawa Tengah. PT APL merupakan perusahaan layanan kesehatan yang mengklaim berkomitmen terhadap keberlanjutan dan praktik-praktik kesadaran lingkungan.

Presiden Direktur APL, Christophe Piganiol mengatakan Investasi ini  sebagai dedikasi perusahaan untuk membuat layanan kesehatan lebih mudah diakses dan mendorong pembangunan berkelanjutan, terutama bagi 38 juta orang di Jawa Tengah dan sekitarnya.

CJIBF 2023 berfungsi sebagai platform untuk membina hubungan bisnis baru, memfasilitasi peluang networking, dan berbagi wawasan tentang isu-isu penting yang berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi berkelanjutan.

“Sebagai perusahaan layanan kesehatan terkemuka, yang sangat terlibat dalam komersialisasi, distribusi, dan analitik digital dan data mutakhir, kami berkomitmen teguh pada masa depan layanan kesehatan. Fasilitas baru ini mencerminkan pengabdian kami untuk memberikan dampak positif dan layanan kepada lebih dari 38 juta orang di Jawa Tengah," kata Christophe melalui siaran pers, Selasa (22/8/2023).

Ganjar menyebut kalau seiring dengan dimulainya Central Java Investment Business Forum, pihaknya merasa senang dapat menyaksikan peresmian fasilitas baru APL. Langkah ini dikatakan sejalan dengan visi Jateng untuk masa depan yang lebih berkelanjutan, mendorong Jawa Tengah menuju pertumbuhan ekonomi yang kuat.

"Kami sangat berterima kasih kepada APL atas komitmen mereka terhadap pembangunan berkelanjutan dan atas upaya mereka dalam menyediakan akses kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat kami,” ucap Ganjar.

Ekspansi fasilitas gudang terintegrasi ini sejalan dengan komitmen APL terhadap solusi keberlanjutan yang inovatif. Dengan mengadopsi praktik-praktik keberlanjutan dan berinvestasi pada teknologi canggih, APL berkontribusi dalam mewujudkan visi pemerintah untuk masa depan yang lebih hijau.

Fasilitas gudang dan kantor seluas 11.000 meter persegi ini merupakan langkah signifikan untuk meningkatkan efisiensi operasional dengan tetap berpegang pada standar tertinggi dalam praktik distribusi dan manufaktur yang baik. Fasilitas ini dilengkapi dengan infrastruktur mutakhir, termasuk Ambient Room, Precondition & Cold Room, dan mesin pengemasan primer terbaru. 

Fitur-fitur tersebut memastikan terjaganya kualitas dan keamanan produk selama proses penyimpanan, distribusi, dan produksi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement