Selasa 22 Aug 2023 12:43 WIB

Bersaing Ketat dengan Prabowo, Ganjar: Survei Kan Belum Final

Ganjar menghargai kepercaan masyarakat yang diberikan kepada dirinya.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Teguh Firmansyah
Bakal calon presiden (bacapres) dari PDIP Ganjar Pranowo
Foto: Dok. Tangkapan Layar
Bakal calon presiden (bacapres) dari PDIP Ganjar Pranowo

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Bakal calon presiden (Bacapres)  yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo, menanggapi hasil survei Litbang Kompas terbaru yang menyebut bahwa Ganjar unggul tipis dengan bakal calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Ganjar pun menghargai kepercayaan masyarakat terhadap dirinya meski survei tersebut belum final.  "Surveinya kan belum final, ya kepercayaan masyarakat harus kita sikapi dengan baik," kata Ganjar di UGM, Selasa (22/8/2023).

Baca Juga

Ia menambahkan, yang terpenting pada Pemilu 2024 mendatang masyarakat tidak saling mengejek dan mengolok-olok. Hal itu penting agar tercipta pemilu yang menyenangkan. "Kita hindari sesuatu yang saling mengolok-olok, saling menjelekan. Biar pemilunya menyenangkan," ucapnya.

Sebelumnya Litbang Kompas merilis hasil survei yang dilakukan pada 27 Juli  7 Agustus 2023. Hasilnya Ganjar unggul tipis dari Prabowo dalam simulasi terbuka.

Dalam simulasi pilihan terbuka, responden dapat menyebut siapapun  calon presiden pilihan mereka. Hasilnya elektabilitas Ganjar 24,9 persen, sedangkan elektabilitas Prabowo 24,6 persen. 

Sebelumnya elektabilitas Ganjar juga unggul dalam survei Indikator Politik. Ganjar unggul dengan 35,2 persen, Prabowo 33,2 persen, dan Anies 23,9 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement