Senin 21 Aug 2023 14:56 WIB

Noel dan Guntur Romli, Ketua Relawan yang Ternyata Nyaleg

Guntur Romli nyaleg dari PDIP selepas mundur dari PSI.

Rep: Febryan A/ Red: Teguh Firmansyah
Guntur Romli
Foto: Youtube
Guntur Romli

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski menjabat sebagai ketua kelompok relawan pendukung calon presiden (capres), ternyata Immanuel Ebenezer dan Guntur Romli juga ikut berlaga dalam perebutan kursi anggota DPR Pemilu 2024.

Immanuel merupakan ketua kelompok relawan pendukung capres Partai Gerindra Prabowo Subianto, sedangkan Guntur adalah ketua kelompok relawan pendukung capres PDIP Ganjar Pranowo. 

Baca Juga

Hal ini terbilang anomali karena kelompok relawan selama ini disebut-sebut merupakan organisasi yang berada di luar struktur partai politik. Dengan menjadi bakal calon anggota legislatif (caleg) DPR RI, dua ketua kelompok relawan itu berarti sudah menjadi anggota partai politik. 

Keikutsertaan Immanuel dan Guntur terungkap seusai KPU RI mengumumkan daftar calon sementara (DCS) anggota DPR RI pada Sabtu (19/8/2023). Dalam dokumen tersebut, terdapat 9.919 nama bakal caleg yang diusung 18 partai politik untuk bertarung di 84 daerah pemilihan (dapil). 

 

Setelah Republika.co.id mengecek dokumen tersebut, tampak nama Ketua Umum DPP Prabowo Mania 08 Immanuel Ebenezer alias Noel terdaftar sebagai bakal caleg DPR dari Partai Gerindra untuk Dapil Kalimantan Utara. Dia mendapatkan nomor urut 1 di antara bakal caleg Gerindra lainnya di dapil tersebut. 

Selain Noel, Sekretaris Jenderal DPP Prabowo Mania 08 Akhmad Gojali Harahap juga tercatat jadi bakal caleg DPR dari Partai Gerindra. Gojali akan berlaga di Dapil Jawa Barat V dengan nomor urut 8. 

Guntur Romli caleg PDIP ...

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement