Senin 21 Aug 2023 14:56 WIB

Noel dan Guntur Romli, Ketua Relawan yang Ternyata Nyaleg

Guntur Romli nyaleg dari PDIP selepas mundur dari PSI.

Rep: Febryan A/ Red: Teguh Firmansyah
Guntur Romli
Foto:

Di sisi lain, mantan politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sekaligus Ketua Umum Ganjarian Spartan, M Guntur Romli, tercatat sebagai bakal caleg Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Dia akan bertarung dari Dapil Jawa Timur III, dengan nomor urut 2. 

Guntur sebelumnya mengaku maju sebagai bakal caleg DPR dari PSI untuk Dapil Jatim I. Dia lantas hengkang dari PSI pada 5 Agustus karena partai tersebut mendekat ke kubu Prabowo Subianto. Masalahnya, pendaftaran caleg sudah tutup pada 14 Mei 2023, tapi nyatanya Guntur kini bisa terdaftar sebagai bakal caleg PDIP. 

Komisioner KPU RI Idham Holik mengatakan, partai politik diperbolehkan mengganti bakal caleg dengan nama baru saat tahapan pencermatan rancangan DCS pada 6-11 Agustus 2023. Ketika itulah Guntur didaftarkan oleh DPP PDIP. 

Setelah melakukan verifikasi terhadap persyaratan administrasi Guntur, KPU menyatakan dia memenuhi syarat (MS) sebagai bakal caleg DPR dari PDIP. "Muhammad Guntur Romli telah memenuhi syarat berdasarkan hasil verifikasi administrasi di mana caleg atas nama tersebut telah memiliki kartu tanda anggota (KTA) PDI Perjuangan,” kata Idham kepada wartawan, Senin (21/8/2023). 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement