Senin 21 Aug 2023 13:37 WIB

Manuver Budiman Sudjatmiko Dukung Prabowo, Gibran: Kok Tanya Saya?

Wali Kota Solo Gibran mengaku dekat dengan Budiman Sudjatmiko.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Erik Purnama Putra
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kita Solo Gibran Rakabuming Raka enggan berkomentar lebih jauh soal manuver politik yang dilakukan oleh politikus PDIP Budiman Sudjatmiko dalam mendukung capres PDIP Prabowo Subianto. Padahal, PDIP sudah mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024.

"Ya tanyakan ke Mas Budiman aja kok tanya saya? Gak ada hubungannya dengan saya," kata Gibran di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (21/8/2023).

Baca Juga

Disinggung soal kedekatannya dengan Budiman, Gibran mengakui memang beberapa kali menjalin komunikasi. Meski begitu, ia tidak tahu alasan Budiman mendukung Prabowo. "Lumayan (dekat), lumayan," kata putra Presiden Jokowi tersebut singkat.

Ketika disinggung soal komunikasi dengan Budiman, Gibran mengakui, memang kerap bertukar pesan melalui Whatsapp. Namun, ia enggan untuk menganalisis mengapa eks politikus Partai Rakyat Demokratik (PRD) itu membelot keputusan resmi PDIP.

"(komunikasi sebelum dukungan ke Prabowo) Sebelum zaman-zaman Bara JP di Semarang. (Akhir akhir ini) WA-an aja, kalau ketemu enggak, enggak ada sangkut pautnya sama saya," kata Gibran.

Sebagai sesama kader partai banteng, Gibran juga enggan berkomentar ketika ditanya apakah dirinya menyayangkan manuver Budiman tersebut. Pasalnya, yang berhak berkomentar adalah senior di DPP PDIP.

Yang berhak menilai senior...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement