Sabtu 19 Aug 2023 12:57 WIB

Sekjen Gerindra: Partai Gelora Segera Deklarasi Dukung Prabowo

Ahmad Muzani bertemu Mahfudz Siddiq membahas tanggal deklarasi Gelora dukung Prabowo.

Rep: Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani berpidato dalam acara konsilidasi akbar pengurus Partai Gerindra Jakarta Selatan di Lapangan Blok S, Sabtu (12/8/2023).
Foto: Republika/Febryan A
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani berpidato dalam acara konsilidasi akbar pengurus Partai Gerindra Jakarta Selatan di Lapangan Blok S, Sabtu (12/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) di bawah Anis Matta dipastikan segera mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden (capres) Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Rencananya, kegiatan deklarasi akan dilakukan pada akhir Agustus 2023.

Kepastian itu didapatkan usai Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menemui Sekjen DPP Partai Gelora Mahfudz Siddiq di Media Centre Partai Gelora, kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (19/8/2023) siang WIB.

Baca Juga

"Pertemuan ini untuk membicarakan hal-hal yang lebih teknis tentang dukungan Partai Gelora Indonesia terhadap Bapak Haji Prabowo Subianto sebagai calon presiden Republik Indonesia pada Pilpres 2024," kata Mahfudz ketika konferensi pers usai pertemuan.

Mahfudz mengatakan, pihaknya dan Partai Gerindra sudah menyepakati sejumlah alternatif tanggal acara deklarasi, meski tetap harus menyesuaikan dengan jadwal Prabowo. Yang pasti pecahan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut akan mendukung Prabowo pada Pilpres 2024.

 

Adapun Sekjen Ahmad Muzani menyebut, acara deklarasi Partai Gelora mendukung Prabowo dipastikan digelar akhir bulan ini. "Kami tadi bicara dengan Pak Mahfudz ada beberapa alternatif tanggal, nanti kita akan cocokkan dengan waktu Partai Gelora dan waktunya Pak Prabowo. Tapi mungkin Insya Allah akhir Agustus," kata Muzani.

Dengan begitu, partai pendukung Prabowo semakin bertambah. Selain Gerindra tentunya, Prabowo sudah dipastikan didukung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Bulan Bintang (PBB), Parta Golkar, dan Partai Amanat Nasional (PAN).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement