Jumat 18 Aug 2023 06:49 WIB

Perayaan Kemerdekaan RI, Pj Gubernur Babel Ajak Generasi Muda Bersama Bangun Bangsa

Momen perayaan Kemerdekaan jadi momentum generasi muda menatap masa depan.

Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu, dalam perayaan Kemerdekaan RI ke 78.
Foto: Dok. Pemprov Babel
Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu, dalam perayaan Kemerdekaan RI ke 78.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-78 memiliki makna penting bagi generasi bangsa. Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu mengungkapkan, peringatan Hari Kemerdekaan bisa menjadi momen bagi generasi muda bangsa untuk menatap masa depan.

"Untuk para anak bangsa, mari jadikan peringatan HUT ke-78 RI ini, sebagai momentum untuk menatap masa depan lebih jauh. Sehingga, kita mampu menata bangsa ini, khususnya Negeri Serumpun Sebalai yang kita cintai ini, agar menjadi lebih baik lagi," kata Suganda, saat Malam Resepsi Kenegaraan dan Ramah Tamah dengan Perintis Pejuang Kemerdekaan di Gedung Mahligai, Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Babel, Kamis (17/8/2023)

Baca Juga

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dengan giat belajar dan bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing.

"Ini sesuai dengan Tema HUT ke-78 RI ini, yaitu 'Terus Melaju Untuk Indonesia Maju'. Tema ini dipilih dengan latar belakang pencapaian yang diraih Indonesia dalam pembangunan negara," ujarnya.

photo
Perayaan Kemerdekaan RI ke 78 di Rumah Dinas Gubernur Babel. - (Dok. Pemprov Babel)

"Tema ini juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk melanjutkan pembangunan dengan semangat estafet. HUT ke-78 RI ini, juga mengajak kita semua untuk bersatu dan terus menggelorakan semangat perjuangan yang belum berakhir," tambah Suganda.

Suganda juga mengajak seluruh masyarakat untuk menyatukan tekad dan semangat serta mengambil bagian secara aktif sesuai dengan bidang masing-masing dalam membangun Negeri Serumpun Sebalai, agar semakin maju ke depannya.

"Kebersamaan adalah kunci untuk meraih keberhasilan. Mari kita jadikan peringatan HUT ke-78 RI ini, sebagai tekad untuk melanjutkan pembangunan di Provinsi Kepulauan Babel ini," ucapnya.

"Semoga kita bisa mengambil hikmah positif dari peringatan HUT ke-78 RI ini. Semoga dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan, kita semua senantiasa diberikan petunjuk dan bimbingan, sehingga dapat meraih hari esok yang lebih baik," tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pemberian santunan kepada istri para Veteran Pejuang Kemerdekaan RI dari Forkopimda Provinsi Kepulauan Babel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement