Selasa 15 Aug 2023 18:17 WIB

Pj Gubernur Babel Pastikan Kesiapan Paskribraka Sukseskan HUT RI

Pj Gubernur Babel memastikan persiapan Paskribraka Babel sudah 100 persen.

Pj Gubernur Babel memastikan persiapan Paskribraka Babel sudah 100 persen. (ilustrasi).
Foto: Pemprov Babel
Pj Gubernur Babel memastikan persiapan Paskribraka Babel sudah 100 persen. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Penjabat Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu memastikan kesiapan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) dalam menyukseskan upacara pengibaran Bendera Merah Putih HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Persiapan kita sudah 100 persen," kata Suganda Pandapotan Pasaribu saat menghadiri gladi bersih upacara Pengibaran Bendera Merah Putih HUT ke-78 Kemerdekaan RI 2023 di Pangkalpinang, Selasa (15/8/2023).

Baca Juga

Ia mengatakan semua petugas HUT ke-78 RI untuk tidak lupa memperhatikan kesehatan, agar pada hari H bisa bertugas dengan maksimal, sehingga bisa khusyuk melaksanakan upacara perayaan HUT RI nanti.

"Kemarin (Senin 13/8/2023), kita sudah mengelar gladi kotor dan sekarang sudah gladi bersih untuk memastikan kesiapan Paskribaka untuk pelaksanaan upacara HUT RI nanti," katanya.

Plt Kesbangpol Provinsi Kepulauan Babel Umi Kalsum menyampaikan bahwa penanggung jawab kegiatan ini, yakni Korem 045 dengan peserta terdiri dari unsur ASN, Ormas Pemuda Pancasila, Pramuka, Sekolah, TNI AD, TNI AL, Polri, Pol PP, Polri dan Basarnas. "Untuk jumlah peserta kita tidak bisa memastikan berapa banyak, karena datanya ada pada pihak Korem," katanya.

Ia menambahkan pada perayaan HUT ke-78 RI di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun ini akan dimeriahkan dengan pertunjukan orkestra dari Dinas Pariwisata Babel yakni Gita Bahana Provinsi. Ia mengharapkan pelaksanaan HUT ke-78 RI bisa terlaksana dengan dengan lancar dan aman, serta berjalan sesuai dengan rencana.

"Mohon dukungan semua pihak, mohon doa agar anak-anak kita Paskibraka Babel bisa melaksanakan tugas dengan baik," katanya.

Ia menambahkan nanti malam akan dilaksanakan pengukuhan Paskibraka Provinsi Babel 2023, dan akan dketahui siapa petugas yang akan bertugas membawa baki dan lain sebagainya. "Besok sudah ada daftar nama untuk para petugas," katanya.  

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement