Kamis 17 Aug 2023 21:03 WIB

Universitas BSI Kampus Jatiwaringin Sukses Gelar BSI Digination 2023

BSI Digination bertujuan memberikan wawasan dan pengalaman dalam industri kreatif.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Karawang Gelar Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) dengan Tema “Expolre Your Creativity”.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Karawang Gelar Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) dengan Tema “Expolre Your Creativity”.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berkolaborasi dengan Digital Creative Center (DCC) atau AlfaOne kembali menghadirkan acara unggulan tahunannya, yakni BSI Digination 2023 bertajuk ‘Opportunities in Creative Industry’. Acara ini menghadirkan rangkaian kegiatan workshop industri kreatif dan praktik menjadi podcaster serta reporter di studio podcast Digital Creative Center (DCC) yang berlangsung selama dua hari, yaitu pada Senin-Selasa, 14-15 Agustus 2023 di aula Universitas BSI kampus Jatiwaringin, Jakarta Timur.

BSI Digination 2023 kali ini menjalin kerja sama dengan dua sekolah menengah kejuruan (SMK), yakni SMK Uswatun Hasanah dan SMK Al Ikhlas. Kerja sama ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengalaman dalam industri kreatif kepada para siswa dari berbagai latar belakang pendidikan.

Baca Juga

Narasumber yang dihadirkan pada acara ini sangat kompeten dalam industri kreatif, yakni CEO Mandiri Digital Universe (MDU), Bryan Givan, menjadi salah satu narasumber yang memberikan inspirasi kepada peserta.

Bryan berbagi materi mengenai 3 mindset utama content creator, pertama yaitu Market Mindset di mana seorang content creator harus berfokus pada konten yang dapat membantu followers atau market. Hal ini penting agar konten memiliki nilai dan manfaat yang nyata bagi audiens.

“Kedua yaitu Action Taker Mindset, bahwa konten perlu dibuat sebanyak mungkin tanpa terlalu banyak menunggu. Menjadi proaktif dalam membuat konten akan membantu membangun keterampilan dan portfolio yang lebih baik.

Lebih lanjut, ketiga Consistent Mindset, yaitu konsistensi merupakan kunci kesuksesan seorang content creator. Dengan konsisten dalam menghasilkan konten, audiens akan lebih tertarik dan mengikuti perkembangan kreator.

Selain itu, Bryan juga membagikan “Rumus 3P” dalam membuat konten, yaitu Passion, Pengalaman, dan Profit. Konten yang dibuat dengan gairah (passion), didasarkan pada pengalaman pribadi (experience), serta memiliki potensi keuntungan (profit), akan memiliki daya tarik dan dampak yang lebih besar.

Acara ini juga menghadirkan CEO Digital Creative Center (DCC), Kukuh Panggalih, yang memimpin sesi praktik menjadi podcaster. Para peserta BSI Digination 2023 dapat merasakan langsung bagaimana menjadi podcaster.

Rian Septian Anwar selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Jatiwaringin mengatakan Universitas BSI terus berkomitmen untuk memberikan wawasan dan pengalaman berharga kepada generasi muda, khususnya dalam bidang industri kreatif.

“BSI Digination 2023 merupakan bukti nyata dari dedikasi Universitas BSI dalam mengembangkan potensi mahasiswa serta siswa sekolah mitra,” ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement