Rabu 16 Aug 2023 12:18 WIB

KST Papua Bakar Rumah Warga dan Serang Yonif Raider 300/BJW

Aksi penembakan dan pembakaran yang dilakukan KST Papua merugikan warga setempat.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Erik Purnama Putra
Pasukan kelompok separatis teroris (KST) Papua yang menamakan dirinya Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM).
Foto:

Pada sore harinya, sekitar pukul 16.35 WIT, Benny mengungkapkan, di Distrik Ilaga, KST melakukan pembakaran terhadap satu rumah warga dan menara telekomunikasi yang berada di Kampung Kago. Dari laporan kepolisian setempat, kata Benny, pembakaran itu terjadi ketika Satgas Damai Cartenz melakukan patroli di sekitar wilayah tersebut.

Tidak lama berselang, kata Benny, ada pelaporan dari masyarakat yang sejumlah orang membawa jerigen berada di areal menara telekomunikasi. Atas pelaporan tersebut, upaya pengamanan objek dilakukan oleh kepolisian. Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia tiba dilokasi.

Namun tak lama berselang, Benny menambahkan, muncul asap hitam tebal dari satu bangunan rumah warga. "Api yang kemudian membesar, cepat merambat ke menara telekomunikasi," ujarnya. Saat personel kepolisian berada di lokasi terjadinya pembakaran, dilaporkan ada sambutan tembakan yang dilepas KST.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement