Rabu 09 Aug 2023 15:26 WIB

Prabowo ke Solo Gelar Agenda Tertutup, Gerindra Sebut Bukan Acara Partai

Ketua DPC Gerindra Solo enggan membocorkan apakah Prabowo bertemu Gibran.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Erik Purnama Putra
Prabowo bertemu relawan Gibran dan Jokowi di angkringan Omah Semar, Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (19/5/2023).
Foto: Republika/Alfian
Prabowo bertemu relawan Gibran dan Jokowi di angkringan Omah Semar, Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (19/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Parta Gerindra Kota Solo, Ardianto Kuswinarno membenarkan, Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto bakal melangsungkan pertemuan tertutup di Hotel Alila, Kota Solo pada Rabu (9/8/2023) sekitar pukul 16.00 WIB. Agenda pertemuan dilakukan sesaat setelah Prabowo mendarat di Bandara Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali.

Ardianto memastikan, agenda tersebut tidak bernuansa partai. Pasalnya, ia diminta tak mengenakan seragam partai ketika menghadiri acara tersebut. Dia hanya memastikan, agenda tersebut digelar secara tertutup.

Baca Juga

"Tertutup ya dengan Sekjen DPC, Sekali lagi ini nuansanya bukan nuansa partai makanya kita diminta pakai batik, bukan baju partai," kata Ardianto ketika dihubungi di Kota Solo, Rabu.

Ardianto belum bisa menyebutkan dengan pasti acara apa yang akan digelar di Hotel Alila tersebut. Pasalnya, ia juga elum bertemu langsung dengan Prabowo. "Saya belum bisa bicara, ketemu aja belum," kata anggota DPRD Kota Solo tersebut.

Dia menegaskan kembali, pertemuan tersebut bukan acara partai. Hal itu lantaran Prabowo saat ini juga menjabat menteri pertahanan (menhan). Ardianto menduga, pertemuan dengan kader kemungkinan membahas perkembangan Kota Solo dan Jawa Tengah.

"Cuma kita diminta untuk ngobrol-ngobrol soal kota Solo Jawa Tengah khususnya. Jam empat langsung ke Alila kita sudah standby di Alila," kata Ardianto.

Ditanya apakah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming ikut diundang juga di acara tersebut pihaknya tak bisa menjawab, lantaran itu bukan porsinya. Meski begitu, ia ditugaskan untuk mengawal Prabowo dalam agenda yang digelar di Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS), Kamis (10/8/2023).

"Beliau (Prabowo) yang punya porsi, kalau saya nggak diminta untuk calling (Gibran) ya saya gak berani minta calling. Jadi mungkin dari beliau langsung kontak sendiri yang kontak langsung. Itu mungkin ada atau tidak saya tidak tahu. Atau apakah agendanya setelah UNS atau gimana saya ngak tahu yang jelas kami mengawal ke UNS saja," kata Ardianto.

Belum kontak relawan...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement