Rabu 09 Aug 2023 05:17 WIB

Para Kiai dan Gus di Jatim: Wayahe Prabowo!

Prabowo diyakini sebagai capres yang meneruskan program Presiden Jokowi.

Para kiai dan gus di Jember, Jawa Timur meyakini Prabowo Subianto bisa meneruskan program Presiden Jokowi.
Foto: Republika.co.id
Para kiai dan gus di Jember, Jawa Timur meyakini Prabowo Subianto bisa meneruskan program Presiden Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, JEMBER -- Para kiai dan gus di Jember, Jawa Timur (Jatim) menggelar deklarasi mendukung Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Mereka menilai, calon presiden (capres) Partai Gerindra tersebut sebagai pemimpin yang bisa meneruskan program dan kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ijtihad kiai dan gus Jawa Timur, dengan mempertimbangkan rekam jejak dan kapabilitas calon presiden 2024 untuk kemaslahatan bangsa, memutuskan bahwa Prabowo Subianto merupakan calon presiden pilihan terbaik," kata Ketua Koordinator Silaturahim Kiai dan Gus Jawa Timur, Abdul Hamid di Jember dalam siaran pers, Selasa (8/8/2024).

Selain KH Mohammad Madani, dukungan juga disebut datang dari KH Muhammad Fudholi, KH Subki Mudatsir, KH Imam Tabroni, Lora Saidi, K Nadzir, Gus Fawaed, KH Yusuf Hariri. Pengurus Tanfidziyah MWC NU Mayang Ustaz Ahmad Muzammil, Ustaz Sibrom, Ustaz Jaelani, dan Tanfidziyah Pengurus MWC NU Silo Ustaz Fauzan ikut hadir di acara tersebut.

Abdul menganggap, Prabowo sosok yang paling ikhlas dan tulus mengabdi kepada rakyat. Menurut dia, Prabowo adalah sosok yang mampu membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

Dia meyakini, dukungan dari para kiai dan gus Jawa Timur bisa berdampak signifikan bagi proses kontestasi Prabowo menuju Pilpres 2024. "Insya Allah Prabowo menang dan Indonesia terus maju. Wayahe (saatnya) Prabowo!" ucap Abdul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement