Ahad 06 Aug 2023 19:12 WIB

Lomba Ketangksan dan Turnamen Takraw Warnai Upaya Relawan Prabowo Rangkul Masyarakat

Warga diajak antusias menyambut tahun Pemilu.

Warga mengikuti lomba sepak takraw.
Foto: Dok. Web
Warga mengikuti lomba sepak takraw.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim relawan Prabowo Subianto melaksanakan beberapa kegiatan sosial di Sumatra Barat dan di Jawa Timur guna membuat masyarakat bersemangat menyambut pemilu 2024.

Kegiatan dimulai dengan kegiatan kemanusiaan dari tim Relawan Mas Bowo yang dilaksanakan di Nagari Balingka, Kab. Agam, Kampung Jawi-Jawi. Tampak warga sangat bersemangat mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini juga mengingatkan warga betapa pentingnya peduli terhadap sesama.

Baca Juga

Wedrah salah satu warga penerima sembako pun mendoakan Prabowo agar mendapatkan mandat tertinggi di 2024. Kemudian masyarakat juga mengikuti kegiatan lomba ketangkasan di Nagari Balingka, Kab. Agam, Kampung Tarandam. Disini tim relawan mengajak warga untuk mengasah ketangkasan dan kekompakan warga. Disini terlihat warga sangat bersemangat, antusias dan gembira dalam kegiatan tersebut.

“Kami sangat senang tim Relawan Mas Bowo menyelenggarakan kegiatan ini, kegiatan ini sangat bagus melatih ketangkasan kami serta mengingatkan kami betapa pentingnya kegiatan seperti ini yang membawa pola pikir kami menjadi lebih positif,” kata David salah satu peserta lomba ketangkasan.

Selanjutnya kegiatan penutup adalah turnamen takraw bersama tim Relawan Mas Bowo yang dilaksanakan di Nagari Balingka, Kab. Agam, Kampung Tangah. Tampak warga sangat bersemangat mengikuti kegiatan ini. Kegiatan  penutup ini sangat ditunggu para anak muda di daerah tersebut.

“Kegiatan ini mengajarkan kami sportivitas yang tinggi dalam segala hal serta melatih skil dan rasa solidaritas yang tinggi dalam kegiatan ini,” ucap Reza yang juga merupakan anggota DPD Sumbar yang mengikuti turnamen takraw.

 

Selanjutnya Relawan Mas Bowo melaksanakan kegiatan sosial di Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Probolinggo, guna meningkatkan semangat masyarakat dalam menyambut pemilu 2024.

Kegiatan pertama, dimulai dengan pembagian sembako di Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Masyarakat, terlihat sangat antusias saat mereka dengan rapi dan teratur mengantri untuk menerima sembako gratis. 

Kegiatan selanjutnya, dilalukan dengan lomba tarik tambang yang dilaksanakan di Randutatah, Kabupaten Probolinggo. Kegiatan ini sering menjadi permainan yang menyenangkan dan kompetitif untuk berbagai acara dan kegiatan kelompok. "Lomba tarik tambang membuat kami merasa seperti keluarga yang bersatu untuk meraih kemenangan bersama," ungkap Surye salah seorang peserta tarik tambang.

Adapun terkait dinamika Pilpres, Lembaga Survei dan Poling Indonesia (SPIN) merilis hasil survei terbaru yang menyebutkan bakal calon presiden Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) Prabowo Subianto masih unggul daripada dua calon lainnya.

"Temuan survei per Juli 2023 dari 13 bakal capres, elektabilitas Prabowo sebesar 34 persen, unggul dari Ganjar Pranowo sebesar 20,1 persen dan Anies Baswedan sebesar 19 persen," kata Direktur Eksekutif SPIN Igor Dirgantara saat pemaparan daring di Jakarta, seperti dilansir dari Antara, Jumat (4/8/2023). 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement