Sabtu 05 Aug 2023 13:19 WIB

Daya Elektoral Besar, Erick Thohir Jadi Cawapres Potensial Pilpres 2024

Erick memiliki kans sangat besar menjadi figur cawapres terkuat untuk pilpres.

Menteri BUMN Erick Thohir.
Foto: Republika/Prayogi
Menteri BUMN Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir semakin potensial dapat diusung sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2024. Keunggulan menteri terbaik dan andalan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut terlihat jelas dari daya elektoral yang sangat signifikan kuat.

Berdasarkan hasil survei Indikator Politik yang digelar 20-24 Juni 2023, Erick menempati posisi pertama sebagai cawapres pilihan publik. Elektabilitas Erick tercatat sebesar 22,9 persen mengungguli kandidat lainnya.

"Posisi Erick Thohir dari awal emang punya potensi sebagai cawapres," tutur Direktur Eksekutif PARA Syndicate Ari Nurcahyo kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (5/8/2023).

Dia menjelaskan, ketua umum PSSI tersebut memiliki kans sangat besar menjadi figur cawapres terkuat untuk pilpres mendatang. Status Erick Thohir sebagai pemimpin muda berprestasi menjadi faktor yang membuatnya semakin dicintai masyarakat.

 

Kondisi demikian kian dikuatkan dengan sosok Erick yang memiliki sejumlah keunggulan besar untuk dapat diusung sebagai cawapres pada Pilpres mendatang. Sosoknya menjadi pilihan utama di semua golongan.

Oleh karenanya, lanjut Ari, tidak mengherankan bila Erick semakin dapat dukungan yang sangat kuat. Sehingga lanjut dia kian menjadikan Erick Thohir figur cawapres paling diidamkan dapat meraih kesuksesan pada pilpres mendatang. "Erick Thohir punya positioning cawapres yang kuat ya," kata Ari

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement