Jumat 04 Aug 2023 06:20 WIB

Presiden Jokowi Ajak Penerima Beasiswa LPDP Pulang, Pulang, Pulang...

Menurut Jokowi, RI masih punya peluang menjadi negara maju dalam 13 tahun ke depan.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden Joko Widodo (Jokowi) ajak penerima beasiswa LPDP pulang ke Tanah Air.
Foto: Tangkapan Layar/BPMI Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) ajak penerima beasiswa LPDP pulang ke Tanah Air.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) agar kembali ke Tanah Air setelah menyelesaikan masa belajarnya. Jokowi ingin agar para penerima beasiswa memanfaatkan ilmunya dengan berkarya di dalam negeri.

"Yang paling penting saya titip, pulang! Pulang! Pulang! Meskipun gaji di sini mungkin lebih rendah sedikit, tetap pulang! Meskipun mungkin fasilitas enak di negara lain, tetap pulang!" ujar Jokowi dalam sambutannya pada acara LPDP Fest di Kasablanka Hall, Jakarta Selatan, dikutip pada Jumat (4/8/2023).

Baca Juga

Jokowi menyebut para penerima beasiswa LPDP adalah sumber daya manusia (SDM) yang dibutuhkan untuk mewujudkan Indonesia menjadi negara maju di masa mendatang. Ia meyakini generasi muda Indonesia memiliki pemikiran dan visi ke depan yang lebih baik. "Kita memang kurang SDM yang seperti itu," kata eks gubernur DKI itu.

Menurut Jokowi, Indonesia masih memiliki peluang untuk menjadi negara maju dalam waktu 13 tahun ke depan. Namun, peluang tersebut harus dimanfaatkan dengan baik oleh generasi muda saat ini.

"Kita dalam 13 tahun ini berarti kurang lebih sampai 2038 diberikan peluang itu untuk bisa masuk menjadi negara maju. Bisa atau tidak? Ya tergantung kita sendiri," kata Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement