Selasa 01 Aug 2023 15:27 WIB

Dua Anggota KKB Tewas dalam Penggerebekan Markas di Dekai

Polisi juga mengamankan enam pucuk senjata api rakitan dan amunisi.

Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri.
Foto: Dok. Humas Polri
Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA--Aparat keamanan, menggerebek markas kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Dekai pada Selasa (1/8/2023). Dalam penggerebekan ini hingga terjadi kontak tembak yang menewaskan dua anggota KKB.

Selain menewaskan dua anggota KKB, dalam insiden itu menyebabkan satu anggota Brimob. Anggota brimob tersebut terluka akibat tertembak di bagian paha.

Baca Juga

Anggota Brimob yang terluka akibat terkena tembak, yakni Bharatu Jogianus Ricko yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa dan saat ini dirawat di RSUD Dekai.

"Kondisi korban dalam keadaan sadar, " kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri, Selasa (1/8/2023).

 

Fakhiri menjelaskan dari laporan yang diterima terungkap dalam penggerebekan itu anggota berhasil mengamankan enam pucuk senjata api rakitan dan amunisi.

Selain itu, katanya, diamankan delapan butir amunisi berbagai kaliber, berbagai senjata tajam, senjata tradisional seperti kapak, dan panah beserta busur.

Dari laporan yang diterima, penggerebekan berawal dari aksi penyerangan yang dilakukan KKB, Senin malam (31/7/2023) terhadap Pos Brimob.

Dia mengatakan pada Selasa (1/8/2023) anggota melakukan penyelidikan dan menangkap AS, anggota KKB. ia merupakan anggota Kopi Tua Heluka.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement