Selasa 01 Aug 2023 13:36 WIB

MTryout Berikan Kesempatan Hybrid Internship Menarik bagi Siswa Purwokerto dan Sekitarnya

MTryout beri kesempatan siswa mengasah kemampuan mereka dalam bidang digital.

MTryout beri kesehatan hybrid internship bagi siswa di Purwokerto.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
MTryout beri kesehatan hybrid internship bagi siswa di Purwokerto.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- MTryout sebagai platform salah satu platform pendidikan yang berkonsentrasi memberikan layanan pembelajaran secara daring yang dikhususkan untuk siswa/i SMK/SMA/MA sederajat kelas X, XI dan XII hadir dalam kegiatan Event Bursa Magang & Workshop Industri Kreatif. Acara diselenggarakan oleh KIAN (Kreasi Inovasi Anak Nusantara) Organizer berkolaborasi dengan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto, Selasa (25/7/2023), berlokasi di Aula Universitas BSI kampus Purwokerto, Jalan Jalan HR Bunyamin No 106, Sumampir Wetan, Pabuaran, Kecepatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Amin Nur Rais, selaku CEO MTryout menjelaskan terkait program magang yang akan diberikan oleh MTryout kepada para siswa/i SMK/SMA sederajat untuk memiliki kesempatan yang lebih luas bagi siswa di wilayah sekitar Purwokerto untuk terlibat dalam dunia industri digital yang sedang berkembang pesat.

Baca Juga

“Melalui program ini, siswa akan mendapatkan kesempatan untuk mengasah kemampuan mereka dalam bidang digital dan memanfaatkannya untuk berbagai keperluan di dunia industri dan bisnis. Dengan bimbingan dari para ahli di MTryout, siswa akan dipandu secara online melalui media digital, dan juga akan mendapatkan evaluasi rutin secara langsung untuk mengukur perkembangan kemampuan mereka,” ungkap Amin dalam keterangan tertulis, Selasa (1/8/2023). 

Ia juga mengatakan di era digital seperti sekarang ini kemampuan untuk beradaptasi dengan teknologi yang canggih menjadi sebuah kunci keberhasilan. “Melalui program ini, diharapkan para siswa dapat meningkatkan kualitas diri dan memiliki peluang yang lebih baik di pasar kerja yang semakin kompetitif,” ujar Amin. 

Ia berharap dengan adanya program hybrid internship, siswa/i SMK/SMA/MA sederajat dapat lebih siap dan percaya diri menghadapi tantangan di dunia industri digital yang terus berkembang. “Diharapkan dengan adanya program ini dapat memberikan siswa/i SMK/SMA/MA sederajat untuk berkembang di dunia industri digital. Selain itu, hal ini juga mencerminkan komitmen MTryout dalam mendukung pendidikan dan pengembangan potensi siswa di Indonesia, khususnya di bidang teknologi dan digital talenta” tandas Amin. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement