Selasa 01 Aug 2023 11:12 WIB

Siswa/I SMKN 1 Slawi Puji Acara Bursa Magang dan Workshop Universitas BSI

Kesuksesan acara Bursa Magang Universitas BSI tak lepas dari peran KIAN EO.

Siswa/I SMKN 1 Slawi menghadiri acara Bursa Magang dan Workshop Industri Kreatif Universitas BSI bersama KIAN EO.
Foto: Dok. Universitas BSI
Siswa/I SMKN 1 Slawi menghadiri acara Bursa Magang dan Workshop Industri Kreatif Universitas BSI bersama KIAN EO.

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL -- KIAN (Kreasi Inovasi Anak Nusantara) EO sukses menyelenggarakan event Bursa Magang dan Workhsop Industri Kreatif. Kesuksesan event ini berkat kolaborasi antara KIAN EO dengan Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal. 

Bursa Magang dan Workshop Industri Kreatif ini sukses terlaksana dengan mengundang siswa/i tingkat SLTA di kota Tegal, pada Rabu lalu. Salah satu siswa, Laluna Trikal dari jurusan TJKT SMKN 1 Slawi yang ikut pada acara Bursa Magang dan Workshop Industri Kreatif ini mengaku senang bisa ikut kegiatan ini, sebab bisa menambah wawasan dan pengalaman bidang industri kreatif.

Baca Juga

“KIAN EO memang keren, sukses buat acara ini. Kami siswa/i SMK sangat membutuhkan acara-acara keren seperti ini, guna menambah wawasan dan pengalaman di bidang industri kreatif,” ungkapnya saat wawancara, dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (1/8/2023).

Di acara workshop ini, terangnya, kami diberikan kesempatan juga untuk mencoba menjadi podcaster dan operator juga. Kami juga diizinkan menggunakan fasilitas konten kreator yang keren, luar biasa.

“Seru bisa ikut event ini, saya benar-benar dapat ilmu banyak, bisa menggunakan fasilitas podcast secara langsung, yang sebelumnya hanya bisa dilihat di channel orang lain, tapi di event workshop industri kreatif ini, saya diperbolehkan menggunakannya secara langsung,” cerita Laluna.

Ia pun berharap, event Bursa Magang dan Workshop Industri Kreatif seperti ini bisa diadakan lagi dan menambah waktu durasi praktiknya, karena saya penasaran bisa jadi konten kreator.

“Semoga event ini bisa diulang lagi dan kami diundang lagi untuk kembali mencoba dan menggali lebih dalam potensi diri. KIAN EO makin berjaya dan makin banyak membuat acara-acara serupa yang mengundang banyak siswa sekolah,” katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement