Selasa 01 Aug 2023 00:21 WIB

Pemuda NU Malang Bersatu Deklarasi Dukung PAN untuk 2024

PAN terus membuka diri dengan semua golongan masyarakat.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.
Foto: dok PAN
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Perkumpulan Pemuda Nahdlatul Ulama (NU) Malang Bersatu mendeklarasikan komitmennya untuk mendukung Partai Amanat Nasional (PAN) pada 2024. Mereka menilai partai tersebut bernuansa inklusif dan menjadi wadah berbagai kalangan untuk memajukan negeri.

Inisiator Deklarasi Pemuda NU Malang, Faturrahman mengatakan, deklarasi ini menjadi wujud nyata kesamaan visi dan gagasan antara PAN dengan anak muda NU. PAN begitu terbuka menerima dan memperjuangkan semua aspirasi mendorong perkembangan kompetensi milenial NU Malang. 

Baca Juga

Sebagai partai yang inklusif, PAN terus membuka diri dengan semua golongan masyarakat. "Termasuk kita generasi muda NU untuk bersinergi membantu masyarakat,” kata Faturrahman dalam keterangannya pada Senin (31/7/2023).

Saat ini masyarakat, khususnya generasi muda membutuhkan wadah parpol yang sudah terbukti memperjuangkan aspirasi rakyat seperti PAN. Apalagi, PAN juga sangat menunjukkan kepedulian nyata terhadap nasib rakyat dengan banyak turun aktif menghadirkan beragam program pro rakyat. 

Lebih lanjut Faturrahman mengatakan para pemuda NU Malang telah merasakan langsung bagaimana kerja konkret PAN membantu rakyat termasuk komitmen dalam meningkatkan kompetensi anak muda. Hal demikian kemudian diturunkan kepada para kadernya di seluruh wilayah Tanah Air. 

“Kita berkeyakinan PAN merupakan parpol yang memiliki visi-misi jelas dengan terus mendengarkan suara hati dan dekat dengan rakyat, Selain juga memiliki keberpihakkan pada anak muda di wilayah sini,” ungkapnya.

Kontribusi besar banyak dihadirkan PAN dengan sebuah memiliki langkah strategis. Salah satunya dengan banyak merekrut anak-anak muda untuk berkontribusi aktif mendorong kemajuan bangsa ke depan. 

“Hal ini semakin jelas menunjukkan keberpihakan PAN terhadap kalangan generasi muda,” ucap Faturrahman. 

Lebih lanjut dia menyebut, PAN memiliki komitmen penuh untuk selalu mendorong anak muda ikut berpartisipasi dalam ruang politik Indonesia. Kondisi demikian, bagi dia, tentu menjadi wujud upaya PAN mencetak generasi muda berintegritas tinggi.

“PAN semakin berhasil menunjukkan dirinya sebagai partai muda. Semangat juang yang konsisten ditunjukkan oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sebagai panutan kader PAN,” ujarnya. 

Tidak semata itu, Faturrahman juga mengatakan PAN sangat fokus memperjuangkan kesejahteraan umat Islam. Termasuk terhadap pesantren, guru-guru madrasah yang banyak diisi Nahdliyin sebutan bagi warga NU agar mendapatkan kemaslahatan hidup yang lebih layak. 

“Banyak kegiatan keagamaan yang didukung PAN termasuk untuk bisa mensyiarkan agama Islam. Artinya PAN juga ada untuk umat mendorong kemajuan ekonomi umat,” pungkasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement