Ahad 30 Jul 2023 15:26 WIB

Terhenti dengan Gelar Harapan, SMK PGRI 35 Jakarta Targetkan Juara 1

BSI Flash Tahun ini diharapkan bisa dijadikan pelajaran buat tahun depan.

SMK PGR 35 Jakarta harus puas dengan gelar harapan yang ia dapatkan pada Futsal Competition BSI Flash (Festival & Liga Antar Sekolah) 2023 DKI Jakarta.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
SMK PGR 35 Jakarta harus puas dengan gelar harapan yang ia dapatkan pada Futsal Competition BSI Flash (Festival & Liga Antar Sekolah) 2023 DKI Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- SMK PGR 35 Jakarta harus puas dengan gelar harapan yang ia dapatkan pada Futsal Competition BSI Flash (Festival & Liga Antar Sekolah) 2023 DKI Jakarta. Pasalnya mereka gagal merebutkan juara ke 3 dari lawannya, di Sport Center Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cengkareng, Ahad (23/7/2023) lalu.

Payana selaku pelatih dari tim futsal SMK PGRI 35 Jakarta mengaku cukup senang walaupun hanya bisa membawa gelar harapan. Pasalnya, tim yang ia latih tidak memiliki cukup waktu untuk latihan dengan maksimal.

Baca Juga

“Walaupun hanya mendapat juara harapan, saya merasa cukup senang sih. Karena gelar tersebut cukup diraih oleh tim futsal SMK PGRI 35. Karena, alasan tertentu kami juga tidak ada persiapan sama sekali waktu itu, kami hanya latihan satu kali dan langsung berlaga di Futsal Competition BSI Flash ini,” tutur Payana saat wawancara langsung, Ahad (23/7/2023).

Selain itu, ia mengatakan jika gelaran BSI Flash ini dilaksanakan lagi di tahun depan, timnya akan mengikutinya lagi. Tentunya dengan persiapan yang matang dan latihan yang lebih maksimal.

“Kalau tahun depan BSI Flash ini diadakan lagi, sudah pasti kami akan ikut. Tahun ini bisa dijadikan pelajaran buat tahun depan dan kami akan mempersiapkannya dengan lebih matang. Jadi, di tahun depan kami tidak hanya main untuk pengalaman saja tapi main untuk menang dan menjadi juara 1,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapten tim futsal SMK PGRI 35 Jakarta, Muhammad Ipuh pun merasa cukup bangga karena telah bermain semaksimal mungkin untuk timnya. Walaupun hanya meraih gelar harapan, ia masih ingin mencobanya lagi di tahun depan untuk meraih gelar juara 1.

“Mungkin jika kami memiliki kesempatan untuk mengikuti Futsal Competition BSI Flash ini di tahun depan, tentunya kami akan berlatih lebih maksimal lagi. Hal ini kami lakukan agar di tahun depan kami bisa meraih juara 1,” ujar Ipuh.

Di samping itu, Ipuh mengakui gelaran BSI Flash 2023 DKI Jakarta ini telah terselenggara dengan baik. “Galaran BSI Flash 2023 ini, menurut saya sangat tertata dengan rapi terutama dari kedisiplinan waktu. Saya sangat bangga telah berkompetisi di event BSI Flash 2023 DKI Jakarta ini,” ujarnya.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement