Selasa 25 Jul 2023 20:34 WIB

Dosen Praktisi Univ BSI Bagikan Pengalaman Praktis Manajemen Keuangan pada Mahasiswa

Aspek praktis dalam pengajaran bisa mempersiapkan mahasiswa di dunia kerja.

Andar Tri Wahyuli, seorang Dosen Praktisi yang berpengalaman dari Bagian Keuangan Pemerintah Kota Magelang.
Foto: Dok. Universitas BSI
Andar Tri Wahyuli, seorang Dosen Praktisi yang berpengalaman dari Bagian Keuangan Pemerintah Kota Magelang.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Andar Tri Wahyuli, seorang Dosen Praktisi yang berpengalaman dari Bagian Keuangan Pemerintah Kota Magelang, telah memberikan wawasan praktis yang berharga kepada mahasiswa melalui pengajarannya dalam mata kuliah Akuntansi Keuangan Menengah & Praktik di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Solo. 

Sebagai seorang praktisi yang berdedikasi, Andar Tri Wahyuli membawa pengetahuan dan pengalaman praktisnya langsung ke dalam ruang kelas. Sebagai bagian dari kurikulum mata kuliah Akuntansi Keuangan Menengah & Praktik, Andar Tri Wahyuli secara aktif terlibat dalam memberikan presentasi yang menerapkan teori akademik ke dalam konteks nyata dalam bidang keuangan pemerintah. 

Baca Juga

Andar Tri Wahyuli selaku praktisi mengatakan sangat senang dapat berbagai pengalaman dalam hal bidang akuntansi keuangan. 

"Saya senang dapat berbagi pengalaman langsung saya dalam bidang akuntansi keuangan pemerintah kepada mahasiswa. Saya percaya bahwa menghadirkan aspek praktis ke dalam pengajaran dapat mempersiapkan mereka dengan lebih baik untuk dunia kerja dan memberikan perspektif yang berharga di luar teori,” jelas Andar, dalam keterangan tertulis, Selasa (25/7/2023).

Ia juga menambahkan, pada pertemuan terakhir ia berbagi pengalaman langsungnya dalam menangani masalah keuangan di Pemerintah Kota Magelang. 

“Berbagai isu terkait akuntansi keuangan pemerintah, termasuk pelaporan keuangan, anggaran, pengelolaan aset, dan pertanggungjawaban keuangan,” jelas Andar. 

Sementara itu, Candra Agustina selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI Kampus Solo mengatakan Universitas BSI Kampus Surakarta secara konsisten berupaya untuk membawa para dosen praktisi yang berpengalaman ke dalam pengajaran. 

“Melalui kolaborasi dengan praktisi diberikan wawasan praktis yang berharga dan relevan dengan dunia kerja. Mereka memiliki kesempatan untuk belajar langsung dari pengalaman praktis dan memahami tantangan yang dihadapi dalam praktek akuntansi keuangan pemerintah,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement