Senin 31 Jul 2023 17:58 WIB

Setelah PBB, Selanjutnya Partai Gelora Umumkan Dukung Prabowo

Setelah PBB, Partai Gelora akan mengumumkan secara resmi mendukung Prabowo.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Bilal Ramadhan
Ilustrasi Partai Gelora. Setelah PBB, Partai Gelora akan mengumumkan secara resmi mendukung Prabowo.
Foto: Republika/Mardiah
Ilustrasi Partai Gelora. Setelah PBB, Partai Gelora akan mengumumkan secara resmi mendukung Prabowo.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Andre Rosiade, mengatakan setelah Partai Bulan Bintang (PBB), partai berikutnya yang akan mengumumkan dukungan terhadap capres dari Partai Gerindra adalah Partai Gelora.

Andre menyebut Partai Gelora akan mengumumkan dukungan terhadap Prabowo pada Agustus 2023 ini. "Nanti langsung Ketua Umum Gelora Pak Anis Matta yang mengumumkan secara resmi melalui mekanisme Partai Gelora," kata Andre, di Padang, Senin (31/7/2023).

Baca Juga

Andre menyebut setelah PBB dan Gelora akan ada 4 partai lagi yang akan mengumumkan dukungan kepada Prabowo. Andre berharap akan ada banyak partai lagi yang juga mendukung Prabowo supaya bersama-sama dapat mengantarkan mantan Danjen Kopassus itu menjadi Presiden RI di Pemilu 2024.

Andre juga meminta dukungan masyarakat agar Prabowo juga mendapatkan dukungan dari PAN dan Partai Golkar. Dengan dua partai tersebut menurut Andre, Partai Gerindra terus menjalin komunikasi politik.

"Butuh waktu tapi komunikasi terus berjalan. Tapi sinyal-sinyal akan ke Pak Prabowo Insya Allah," ucap Andre.

Saat ini partai yang sudah resmi mendukung Prabowo untuk Pilpres 2024 sudah tiga. Yakni Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Bulan Bintang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement