Ahad 30 Jul 2023 15:05 WIB

Jordy Lasmana Putra, Bagikan Ilmu kepada Siswa Tentang Cara Buat Konten di CreBesT UNM

Saat ini menjadi seorang content creator sangat dibutuhkan di Indonesia.

Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) bekerjasama dengan Mandiri Digital Universe (MDU) atau NextOne menyelenggarakan kegiatan CreaBesT.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) bekerjasama dengan Mandiri Digital Universe (MDU) atau NextOne menyelenggarakan kegiatan CreaBesT.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) bekerjasama dengan Mandiri Digital Universe (MDU) atau NextOne menyelenggarakan kegiatan CreaBesT (Creative, Business and Talent) yang berlangsung selama tiga hari yakni, 24-26 Juli 2023 berlokasi di Aula UNM kampus Margonda, Jalan Margonda No 545, Pondok Cina, Depok, Jawa Barat. 

CreaBesT dengan tajuk “How to be a Succesfull Content Creator”, pada hari pertama mendatangkan dua sekolah yakni SMA Islam Darussalam dan SMK Negeri 62 Jakarta, serta menghadirkan Jordy Lasmana Putra, selaku Dosen, Trainer MikroTik Akademi, Instruktur Cisco Netacad, Asesor BNSP, Konten Kreator, dan Live Streamer sekaligus jadi narasumber pada kegiatan CreaBesT. 

Baca Juga

Jordy Lasmana Putra, mengatakan saat ini menjadi seorang content creator sangat dibutuhkan di Indonesia, sebab dengan adanya content creator maka branding perusahaan akan semakin meningkat dan dapat meningkatkan brand awareness sebuah brand di media sosial.

“Ada empat tips menjadi seorang content creator, salah satunya dalam membuat konten yaitu dapat memunculkan ide kreatif, dapat melakukan improvisasi atau ide yang spontan, kemudian melakukan eksekusi dan srta tahapan terakhir yaitu melakukan evaluasi,” ungkap Jordy dalam wawancara langsung, senin (24/7/2023). 

Ia menjelaskan lebih lanjut dalam membuat sebuah konten juga harus memuat etika dan struktur membuat konten, struktur yang terdapat dalam membuat konten yaitu terdapat judul, masalah, solusi, keuntungan, CTA dan juga penutupan. 

“Dalam membuat konten harus menjaga etika yaitu konten yang dibuat haruslah asli buatan sendiri, informasi yang dimuat valid, dapat menjaga dan menghormati privasi orang lain, dan dapat bertanggung jawab atas konten yang dibuat,”ujar Jordy. 

Ia berharap dengan materi yang disampaikan kepada siswa/i dapat menerapkan ilmu dan memunculkan ide-ide kreatif dalam membuat sebuah konten. “Saya berharap para peserta dari kegiatan CreaBesT ini dapat menerapkan ilmunya saat membuat sebuah konten baru, serta menggunakan etika dan struktur dalam membuat sebuah konten,” ujar Jordy. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement