Ahad 30 Jul 2023 07:55 WIB

PDIP Klaim Ada Tim 7 dari Jokowi di Timses Ganjar, Siapa Saja?

Tim 7 disebut intensif berkomunikasi dengan Presiden Jokowi.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus raharjo
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto
Foto: iatinewa
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto mengaku pihaknya sudah bertemu dengan Tim 7 terkait pemenangan Ganjar Pranowo. Diketahui, nama-nama yang ada dalam tim itu disebut diserahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hasto sendiri masih enggan mengungkap nama-nama yang diberikan Jokowi hingga terbentuknya tim tersebut. Namun, ia mengungkap sejumlah latar belakang tokoh yang ada di dalamnya.

Baca Juga

"Tim 7 ini ada seorang profesor, di dalamnya ada yang jago sosmed, ada jago branding, ada jago di dalam merumuskan semacam smart card. Ini sangat lengkap, namanya saja tim 7, setia pada tujuan," ujar Hasto di Sekolah Partai, Jakarta, Jumat (28/7/2023) malam.

Tim 7 tersebut juga sudah intensif membahas pemenangan Ganjar pada Pilpres 2024. Bahkan, PDIP dan tim tersebut sudah merancang semacam mesin ide yang dipersiapkan untuk kontestasi nasional mendatang.

 

"Mesin ide yang akan mengeluarkan narasi-narasi dari kepemimpinan Pak Ganjar Pranowo yang merupakan kesinambungan dengan kepemimpinan Pak Jokowi," ujar Hasto.

Tim tersebut juga disebutnya intensif berkomunikasi dengan Jokowi. Termasuk berkomunikasi dengan partai politik yang saat ini resmi mendukung Ganjar, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

"Dengan demikian nanti nyambung komunikasi Pak Ganjar, komunikasi Pak Jokowi, komunikasi dengan partai, dengan relawan, dengan rakyat. Itu nanti dibangunkan narasi," ujar Hasto.

Andika Perkasa Beri Pembekalan...

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement