Jumat 28 Jul 2023 19:51 WIB

Viral Video Keributan Warga Gunung Putri Vs Debt Collector, Polisi: Tidak Ada Korban

Keributan terjadi karena ada warga yang tidak terima motornya ditarik debt collector.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Andri Saubani
Ilustrasi perilaku kasar debt collector terhadap konsumen.
Foto: Republika
Ilustrasi perilaku kasar debt collector terhadap konsumen.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR— Viral di media sosial video keributan antara warga dan debt collector di wilayah Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Keributan itu terjadi karena ada warga yang tidak terima motornya ditarik oleh debt collector

Dalam video beredar, sejumlah warga dan debt collector terlibat aksi saling lempar batu di sebuah ruas jalan dekat pemukiman warga. Salah seorang pria bahkan membawa benda mirip kayu panjang sambil terus menghindari lemparan batu.

Baca Juga

Aksi keributan itu pun terjadi sampai masuk ke halaman rumah warga. Ibu-ibu yang berada di sekitar sampai histeris dan berlari ketakutan masuk ke dalam rumah. 

Kapolsek Gunung Putri, Kompol Bayu Tri Nugraha, membenarkan adanya kejadian yang terekam dalam video tersebut. Bayu mengatakan, peristiwa itu terjadi tiga hari lalu yaknj pada Selasa (25/7/2023).

“Betul. Kejadiannya hari Selasa (25/7/2023) kemarin, namun setelah kami cek hari ini ternyata kedua belah pihak sudah berdamai dan ada surat pernyataan kedua belah pihak,” kata Bayu kepada wartawan, Jumat (28/7/2023).

Lebih lanjut, Bayu menjelaskan, keributan itu dipicu oleh aksi penarikan motor milik warga oleh debt collector. Warga yang bersangkutan pun tidak terima motornya ditarik, sehingga terjadi keributan seperti yang terekam dalam video.

“Korban tidak ada. Kejadian berawal dari motor yang ditarik debt collector dan konsumen tidak terima, mendatangi kantor debt collector sehingga terjadi keributan,” ungkap Bayu.

Ia menegaskan, saat ini kasus tersebut sudah diselesaikan dan dan ada kesepakatan berdamai antara warga dengan debt collector. Motor milik warga yang sempat ditarik juga akhirnya dikembalikan.

“Setelah musyawarah kedua belah pihak sepakat berdamai motor dikembalikan. Alhamdulillah, saat itu patroli Polsek langsung namun sudah bubar. Kita tetap siaga dan mengarahkan segera musyawarah agar jangan berkepanjangan,” jelas Bayu.

 

photo
Laporan OJK: Perilaku Kasar Debt Collector Paling Banyak dikeluhkan Konsumen - (Republika)

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement