Senin 24 Jul 2023 14:39 WIB

Sambangi PBB, Petinggi Gerindra Disambut Teriakan 'Prabowo Menang, Rakyat Senang'

PBB rencananya bakal mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo saat Harlah ke-25.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Agus raharjo
Jajaran Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra dipimpin Sekretariat Jenderal Ahmad Muzani menyambangi Kantor DPP Partai Bulan Bintang (PBB) di Pasar Minggu, Jakarta, Senin (24/7/2023).
Foto: Republika/Fauziah Mursid
Jajaran Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra dipimpin Sekretariat Jenderal Ahmad Muzani menyambangi Kantor DPP Partai Bulan Bintang (PBB) di Pasar Minggu, Jakarta, Senin (24/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra menyambangi Kantor DPP Partai Bulan Bintang (PBB) di Pasar Minggu, Jakarta, Senin (24/7/2023). Kedatangan rombongan Gerindra yang dipimpin Sekjen Ahmad Muzani ini disambut antusias jajaran DPP PBB diantaranya Sekjen PBB Afriansyah Noor, jajaran Waketum mulai Dwianto Ananias, Norman Zainal, Fuad Zakaria, serta badan otonom lainnya.

Muzani hadir sekitar pukul 13.50 WIB didampingi Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria, Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman serta Andre Rosiade. Mereka disambut dengan pekikan 'Prabowo Menang, Rakyat Senang' oleh para elite dan kader PBB.

Baca Juga

"PBB-Gerindra, Prabowo menang, rakyat senang," kata Afriansyah saat menyambut elite Gerindra, Senin (24/7/2023).

Rombongan DPP Gerindra ini pun langsung masuk ke Kantor DPP PBB dan melakukan pertemuan tertutup. Sebelum pertemuan, Sekjen PBB Afriansyah Noor menyebut, kunjungan ini untuk memastikan dukungan PBB ke Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2024 termasuk membahas deklarasi dukungan PBB.

"Kami sudah menyepakati DPP untuk memberikan dukungan kepada Pak Prabowo sebagai capres untuk 2024, yang mana pertemuan ini tentunya setelah kita bersepakat dan menetapkan beliau sebagai capres kami," ujar Afriansyah di Kantor DPP PBB di Pasar Minggu, Senin (24/7/2023).

Rencananya deklarasi dukungan kepada Prabowo ini akan diumumkan pada acara Hari Lahir PBB ke-25 yang akan digelar di ICE BSD pada 30 Juli mendatang. "Jadi sekaligus hari lahir PBB yang ke 25 dan deklarasi capres dari PBB untuk Pak Prabowo Subianto yang insya Allah tanggal 30 Juli hari Ahad, tempatnya di BCD, gedung ICE BSD," ujarnya.

"Insya allah akan dihadiri oleh Ketua DPW seluruh Indonesia PBB, dan akan 38 DPW, dan akan dihadiri juga oleh DPC Jabodetabek terutama DPW Banten, DKI dan Jabar," kata dia menambahkan.

Menurutnya, digelarnya pertemuan ini sebagai informasi awal terkait dukungan PBB kepada Prabowo sebelum deklarasi dukungan pada 30 Juli mendatang. "Jadi intinya ya menginformasikan awalnya kepada temen temen masyarakat Indonesia bahwa PBB sudah akan memberikan dukungan ke bapak Prabowo Subianto," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement