Senin 24 Jul 2023 13:52 WIB

Diamankan Kendaraan Patroli, Jessica Malah Bawa Kabur Mobil Polisi

Jessica yang bawa kendaraan polisi sempat tabrak dua unit mobil.

Rep: Ali Mansur/ Red: Teguh Firmansyah
Kendaraan polisi lalu lintas (ilustrasi).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Kendaraan polisi lalu lintas (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang wanita bernama Jessica Koroh (33 tahun) nekat membajak mobil patroli polisi dari gerbang tol Jatiwaringin, pada Ahad (23/7) kemarin. Wanita yang diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) tersebut menabrak dua unit mobil saat membawa kabur mobil patroli polisi.

Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno mengatakan peristiwa ini bermula saat polisi mendapatkan laporan adanya perempuan yang tiba-tiba mendatangi GT (gerbang tol) Jatiwaringin 2.

Baca Juga

Kemudian wanita tersebut diamankan dan dimasukkan ke mobil patroli. Namun pada saat petugas hendak berkoordinasi dengan petugas keamanan gerbang tol, tiba-tiba Jessica membawa kabur mobil patroli tersebut.

“Petugas patroli pengelola jalan tol setelah memasukan orang yang diduga gangguan jiwa ke dalam mobil mau kordinasi dengan petugas satpam jalan tol tiba-tiba mobil jalan dan petugasnya berusaha menahan mobil lalu terseret mobil tersebut,” ujar Sutikno kepada awak media, Senin (25/7).

Sempat terjadi aksi kejar-kejaran dengan petugas. Dalam upaya pengejaran itu, petugas mendapat informasi wanita tersebut menabrak kendaraan lain. Usai menabrak, pelaku kembali melarikan diri. Akhirnya wanita itu diamankan di halte Matraman, Jakarta Timur.

"OTK tersebut menabrak kendaraan Honda Jazz nopol D-1016-YR dan langsung kabur. Lalu tertangkap oleh petugas di halte Matraman dan menabrak kendaraan Toyota Rush nopol B-1759-NZO," kata Sutikno.

Saat ini perempuan tersebut sudah diamankan pihak kepolisian. Usai diamankan, Sutikno menjelaskan Jessica diduga mengalami gangguan mental alias ODGJ. Kata Sutikno, pembajakan mobil diduga karena kelalaian petugas meninggalkan wanita tersebut dalam kondisi mobil patroli yang masih menyala. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement